Wakapolda Riau Buka Pelatihan Aplikasi Dashboard Lancang Kuning Bagi 11 Polda Rawan Karhutla

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,PEKANBARU – Wakapolda Riau, Brigjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan resmi membuka kegiatan Pelatihan Transformasi Aplikasi Dashboard Lancang Kuning di Aula Zapin Gedung Polresta Pekanbaru, Senin (2/3/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh puluhan personel dari 11 Polda seluruh Indonesia. Dalam sambutannya, Sutrisno mengatakan pelatihan ini menjadi modal bagi Polda di seluruh Indonesia untuk mengatasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

“Dalam aplikasi yang akan dipelajari ini posisi kita adalah tim, dan tim ini diberikan pertanggung jawaban di daerah masing-masing sampai berakhirnya kondisi musim panas dan api Karhutla,” jelasnya.

Lanjtnya, agenda yang berlangsung dari tanggal 2 hingga 5 Maret 2020 ini, merupakan wujud serius dari amanah yang diberikan Presiden Jokowi dalam rangka mengatasi Karhutla

“Beliau memberikan arahan mengenai upaya peningkatan sekaligus menginstruksikan agar apabila ditemukan titik api sekecil apapun, pihak terkait sesegera mungkin memadamkannya,” lanjutnya.

Ia juga mengucapkan selamat datang untuk seluruh pejabat Polda beserta rombongan peserta pelatihan Dashboard Lancang Kuning di Riau. “Selamat mengikuti materi-materi yang akan diberikan oleh instruktur lainnya nanti,” tandasnya.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh 10 unsur TNI Korem 031 Wirabima, perwakilan Polda Aceh 2 orang, perwakilan Polda Sumatera Utara 2 orang, perwakilan Polda Sumatera Barat 4 orang.

Perwakilan Polda Jambi 3 orang, perwakilan Polda Sumatera Selatan 4 orang, perwakilan Polda Kalimantan Timur 4 orang, perwakilan Kalimatan Selatan 5 orang.

Perwakilan Polda Kalimantan Tengah 2 orang, perwakilan Polda Kalimantam Barat 4 orang, perwakilan Polda Kalimantan Tenggara 3 orang dan perwakilan Polda Babel 4 orang, juga ada dari unsur Manggala Agni Provinsi Riau.***

  • Bagikan