Wapres Dukung Syamsuar Jadikan Riau Pusat Ekonomi Syariah

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,PEKANBARU – Wakil Presiden RI Prof Maaruf Amin dukung Riau menjadi pusat pengembangan ekonomi syariah. Menurut orang nomor dua di Indonesia ini, keinginan Gubernur Riau H Syamsuar tersebut perlu diapresiasi.

“Keinginan Gubernur menjadikan menjadikan Riau menjadi pusat ekonomi syariah perlu didukung. Langkah ini perlu diapresiasi,” kata Wapres, Jumat (6/3/2020).

Lebih lanjut, Wapres juga menyatakan dukungannya keinginan menjadikan Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim II menjadi pusat Penelitian dan Pengembangan (Litbang) syariah.

Hanya saja menurut Wapres, mestinya tidak sampai pada Litbang saja. Tetapi bagaimana bisa dilanjutkan hingga pada tahap pengkajian dan penerapan.

Apalagi, jika harapan itu terus dikembangkan dengan melibatkan pemerintah dan pihak lain.  Jika ini dapat terwujud, sangat mungkin program ini menjadi percontohan bagi provinsi lainnya.

“Jadi tidak hanya sebatas penelitian dan pengembangan. Tetapi juga terpenting penerapannya. Supya kita lebih maju lagi. Jadi tidak hanya sebatas pengembangan terus wabillahitaufik wal hidayah. Tetapi, terus bagaimana pengkajiannya, terus bagaimana pengkajiannya, kemudian bagaimana penerapannya. Kalau ini terus berjalan, sangat mungkin program ini menjadi percontohan bagi provinsi lainnya,” papar Wapres. (mcr)

  • Bagikan