Antisipasi Serangan Teroris, Polres Rohil Siaga 1

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, UJUNGTANJUNG – Guna mengantisipasi serangan teroris, Polres Rohil menyiagakan seluruh personel dengan senjata lengkap serta baju rompi anti peluru beserta alat deteksi bom detektor di Mapolres Rohil. Begitu juga seluruh personel yang ada di seluruh polsek, diperintahkan untuk siaga satu.

Demikian dikatakan Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto Sik saat dikonfirmasi, Rabu (16/5/2018). “Kita telah siagakan seluruh personel dengan senjata lengkap rompi anti peluru beserta alat detektor guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Seluruh personel siaga satu,” kata Sigit.

Dikatakannya lagi, untuk sementara ini di wilayah kerjanya saat ini masih aman dari serangan teroris, namun perwira bunga dua ini menegaskan kepada seluruh personel baik di Polres maupun di seluruh Polsek untuk tetap waspada dan siaga dari serangan teroris yang datang secara tiba-tiba, terutama sekali kepada orang yang tak dikenal dan di tempat umum seperti rumah ibadah dan pusat perbelanjaan.

Untuk itu, kata Kapolres, kepada seluruh masyarakat Rohil dirinya menghimbau agar masyarakat mau bekerja sama dengan pihak kepolisian dan jangan apatis atau tidak tahu menahu dan masa bodoh terhadap serangan teroris ini. Diminta agar terus tingkatkan kewaspadaan terhadap serangan teroris, terutama sekali di tempat umum dan rumah ibadah serta pusat perbelanjaan.

“Kita himbau masyarakat untuk bekerjasama memberikan informasi kepada pihak kepolisian terdekat jika ada orang yang tidak dikenal atau mencurigakan segera lapor ke kantor polisi atau pihak keamanan terdekat. Semoga Kabupaten Rokan Hilir bebas dari serangan teroris,” pungkas Sigit.

Penulis : Jum.

  • Bagikan