Bupati Rohil Lantik Pjs Penghulu,Lurah serta Kepala Puskesmas

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM,ROHIL – Bupati Rokan Hilir (Rohil), Afrizal Sintong melantik enam orang pejabat sementara (Pjs) penghulu yang sudah habis masa jabatannya, Senin (14/11/2022). Selain Pjs penghulu, juga dilantik kepala puskesmas dan satu lurah.

Pjs Penghulu yang dilantik yakni Pjs Penghulu Ujung Tanjung Yusnidar, Pjs Penghulu Darussalam Sinaboi Salmiah, Pjs Penghulu Baganbatu Barat Markis, Pjs Bagan Makmur Bagansinembah Asnawi Murini, Pjs Manggala Teladan Raji Fairuza, dan Pjs Penghulu Bagan Nenas Pujud Ahmad Sati.

Selain itu, dilantik Ade Mahyuni sebagai Lurah Bantaian Hilir, Kecamatan Baru Hampar. Sedangkan Mustika Murini sebagai Kepala Puskesmas Kecamatan Rimba Melintang.

Atas pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut, Bupati Afrizal Sintong mengucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik. Ia meyakini pejabat yang dilantik mempu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Penghulu, lurah dan puskesmas adalah orang yang berhadapan langsung dengan masyarakat. Saya berharap bekerja dengan sebaik-baiknya dan berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” pinta Afrizal.

Bupati mengungkapkan seperti Kepenghuluan Bagan Nenas dan Manggala Teladan serta beberapa kepenghuluan lainnya, agar Dinas PMD segera menggesa agar nomor registrasi keluar. Supaya bisa di mekarkan.

“Yang lalu sudah ada beberapa penghulu dilantik, tapi ternyata nomor register desanya belum keluar. Ini saya harap di gesa, dilengkapi persyaratan supaya registernya keluar,” ungkap Bupati Afrizal.

Tak hanya itu, Bupati juga berharap pemilihan BPKep dan pemilihan penghulu bisa selesai Tahun 2023. Sebab jika tak terlaksana maka pemilihan penghulu bisa saja baru terlaksana Tahun 2025. Sebab Tahun 2024 tidak memungkinkan pemilihan penghulu, mengingat sudah memasuk tahapan pemilu.

Hadir dalam pelantikan itu, Wakil Bupati H Sulaiman, Anggota DPRD Rohil Risben Nduwari, Rusmanita, dan Elfa Rinda. Selain itu tampak hadir, Kepala Dinas PMD Yandra, Asisten III Ali Asfar dan beberapa kepala dinas lainnya.( Jum/ Rico )

  • Bagikan