Forkopinda dan Ormas Islam Rohil Gelar Musyawarah Jelang Puasa Ramadhan 1439 H

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, BAGANSIAPIAPI – Dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1439 H yang hanya tinggal berapa hari lagi, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) menggelar Rapat Koordinasi bersama dengan Pimpinan Organisasi Islam Se-Kabupaten Rokan Hilir Selasa (15/5/2018), di mesa Pemda jalan Perwira Bagan-Siapiapi.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Plt. Bupati Rokan Hilir Drs. H. Jamiludin bertempat di Gedung Daerah dihadiri oleh Kapolres Rokan Hilir yang diwakili Wakapolsek Bangko, Kasdim 0321 Rohil, Kepala OPD, Pimpinan Organisasi Islam MUI, LDI, DMI, Al Wasliyah, FBI para pengurus Mesjid Se-Kabupaten Rokan Hilir.

Dalam rapat tersebut Plt. Bupati Drs. H. Jamiludin mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir menyampaikan ucapan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas gugurnya anggota Polri.dan masyarakat pada insiden yang terjadi di Mako Brimob dan dan di Surabaya. Terkait dengan berbagai insiden dimaksud.

Plt. Bupati juga berharap agar semua elemen dan komponen bangsa untuk senantiasa menciptakan rasa aman dan nyaman ditengah-tengah masyarakat. Beberapa kejadian belakangan ini merupakan kejahatan kemanusiaan yang tidak ada kaitannya dengan sentimen RAS.

H. Jamiludin juga berharap kepada seluruh umat muslim di Kabupaten Rokan Hilir agar dapat memanfaatkan bulan suci Ramadhan dengan melaksanakan ibadah puasa pada tahun 1439 H ini dengan lebih baik dibandingkan dengan tahun yang lalu atau dengan harapan agar para umat muslim dapat lebih khusyuk di dalam melaksanaan ibadah puasanya. Selain itu diharapkan agar masyarakat tetap waspada selama menjalankan ibadah di bulan yang suci nanti, dengan tetap menjaga keamanan yag ada
wilayahnya masing-masing.

Pada kesempatan rapat menjelng Puasa Ramadhan tersebut, secara pribadi Plt. Bupati Drs.H. Jamiludin dan keluarga menyampaikan ucapan mohon maaf lahir dan batin. Semoga segala amal yang kita laksanakan di bulan Suci Ramadhan yang penuh limpahan berkah, magfiroh serta ampunan ini dilipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT. Amin Ya Robbil Alamin, pungkasnya.(Jum)

  • Bagikan