IPK Rohil Gelar Rakerda ke – III

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, BAGANSIAPIAPI – Organisasi Kepemudaan (OKP) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) ke-III yang diikuti oleh seluruh pengurus daerah dan pengurus anak cabang (PAC) IPK se-Rohil di Hotel Mahera Jalan Utama Bagansiapiapi, (25/8/208).

Pada acara pembukaan turut dihadiri pengurus IPK Provinsi Riau, Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), OKP, Ormas, pengurus DPD IPK Rohil, pengurus anak cabang (PAC) IPK dari 16 Kecamatan se-Rohil.

“Hari ini Organisasi Kepemudaan Ikatan Pemuda Karya Rohil melaksanakan rapat kerja daerah ke-III dengan menghadirkan seluruh struktur organisasi IPK se-Rokan Hilir. Adapun tema yang kami angkat pada rakerda ke-III ini adalah saatnya mengkaryakan kader,” kata Ketua IPK Rohil, Cutra Andika, SH.

Lanjutnya, diharapkan hasil dari rakerda ke-III ini nantinya IPK melalui struktur organisasi maupun kadernya dalam pemilu legislatif Tahun 2019 nanti tidak lagi mendukung orang lain tapi diarahkan mendukung kader sendiri terlepas dari partai politik manapun. Kalau basis saya namanya partai IPK, yang penting kader IPK wajib didukung agar organisasi ini menjadi bermarwah,” jelasnya.

Cutra Andika juga mengatakan bahwa salah satu visi misinya saat menjabat ketua DPD IPK Rohil adalah bagaimana berkarya tanpa batas dalam semua aspek kehidupan, baik di bidang organisasi, ekonomi, sosial, ekonomi, politik maupun pemerintahan.

“Jadi walaupun tidak diatur secara khusus dalam AD/ART, apabila nanti sudah menjadi ketetapan rakerda maka itu intinya mengikat kepada seluruh kader untuk dapat dilaksanakan, apalagi rakerda hari ini dihadiri dan diawasi DPW IPK Provinsi Riau,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Cutra, bahwa pengurus IPK Rohil baik tingkat Kabupaten maupun tingkat Kecamatan ada sekitar 11 orang yang maju pada pemilu legislatif tingkat Kabupaten dan 5 orang  penasehat IPK yang maju untuk caleg Provinsi Riau.

Dengan kehadiran Bawaslu Rokan Hilir pada rakerda ke-III organisasi IPK Rohil ini dikatakan Cutra agar Bawaslu secara instansional dapat memberikan pencerahan kepada kader-kader IPK dalam rangka melakukan pengawasan pemilu partisipatif.

Sementara itu Komisioner Bawaslu Rohil, Syahyuri menyampaikan apresiasi atas terlaksananya rakerda ke-III organisasi IPK Rohil ini dengan harapan seluruh kader IPK maupun organisasi lainnya yang ada di Rokan Hilir dapat berpartisipasi dalam pengawasan pada pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden pada Tahun 2019.

“Kami berharap semua kader Organisasi IPK maupun organisasi lainnya yang ada di Rohil ini dapat berpartisipasi dalam pengawasan pada pemilu legislatif maupun pemilu presiden pada Tahun 2019 nanti,” kata Syahyuri.
( jum)

  • Bagikan