Kadis Kesehatan Rohil Menghibau Kesiagaan Muncul nya Virus Corona

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,ROKAN HILIR – Dinas kesehatan Rokan Hilir (Rohil) menghimbau kepada seluruh fasilitas kesehatan (faskes) baik milik pemerintah maupun milik swasta agar kesiapsiagaan dan waspada. Hal ini dilakukan sebagai langkah mengantisipasi mewabahnya virus corona ke daerah Rokan Hilir

“Kita telah menghimbau Kesiapsiagaan,”katanya Hj Dahniar,Skep,Mkes ketika ditemui di Gedung Datuk Batu Hampar’ Jalan Perwira Bagansiapiapi, Senin (03/02/2020) kemaren.

Diharapkan faskes mensosialisasikan penerapan pola hidup sehat dan bersih kemudian meningkatkan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, seimbang selanjutnya pola aktifitas dan pola istirahat yang baik. Pola hidup selalu mencuci tangan hingga bersih ketika hendak makan.

“Yang paling penting itu tindakan pencegahan,”ujarnya.

Oleh sebab itu, lanjutnya mengatakan, jikalau masyarakat ada keluhan-keluhan diharapkan segera ke rumah sakit atau ke fasilitas kesehatan yang terdekat.

“Rumah sakit dan Puskesmas kita sudah himbau untuk melakukan periksa kesehatan kepada masyarakat jika ada masyarakat yang batuk, flu dan panas dalam rangka menditeksi dini, dalam arti bukan positif corona,”tutur Kadis Kesehatan Rohil ini.

Kemudian itu, jelasnya, yang penting dilakukan oleh masyarakat saat ini pola pencegahan dengan  mencuci tangan sebelum makan sesuatu kemudian pada waktu jumlah masyarakat yang ramai diharapkan menggunakan masker.

“Rumah sakit telah menyediakan masker jika dibutuhkan,”pungkasnya. ***( Rico Arditiya )

  • Bagikan