Perbasi Buka Kejuaraan Basket Antar Sekolah dan Klub Se-Rohil

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, BAGANSIAPIAPI – Komite Olahraga Indonesia (Koni) melalui Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) kabupaten Rokan Hilir (Rohil) membuka Kejuaraan Basket antar sekolah dan klub, Sabtu (1/12) sore, di gedung olahraga Perguruan Wahidin Bagansiapiapi.

Kejuaraan Basket tersebut diikuti 16 klub dari berbagai sekolah dan dibuka secara resmi oleh Ketua Koni Rohil, Drs H Asrul M Noor MSi didampingi Anggota DPRD Rohil H Tatang Hartono SE, dan Ketua Perbasi Rohil, Muryadi.

Asrul dalam sambutannya mengatakan, Kejuaraan basket antar sekolah dan klub ini pertama kalinya dilaksanakan oleh Perbasi Rohil. “Mudah-mudahan pertandingan ini berjalan dengan sukses dan mampu melahirkan atlet yang berprestasi mewakili rohil di berbagai tingkatan baik propinsi, nasional bahkan internasional,” Harapnya.

Mantan Sekdakab rohil itu juga mengatakan kalau Rohil memiliki dua cabor unggulan yakni Catur dan Basket. Dengan adanya kejuaraan ini tentunya kita dari Koni memberikan support kepada pengurus Perbasi rohil. “Kita minta perbasi untuk membina para atlet yang memiliki prestasi, sehingga nantinya cabor ini menjadi salah satu cabor unggulan negeri seribu kubah,” Ucap Asrul.

Ketua Perbasi Rohil, Muryadi mengatakan kalau event Kejuaraan basket ini tidak akan pernah berakhir dan akan terus diselenggarakan. Karena kita akan mengumpulkan para atlet untuk diikutsertakan di berbagai kejuaraan hingga ke tingkat nasional.

Perbasi sebutnya bertekad pada tahun 2019 nanti akan membentuk sebanyak enam (6) tim basket putri di 6 sekolah untuk dilakukan pembinaan. Selain itu, pihaknya dalam waktu dekat juga akan melakukan pertandingan dengan mengundang pebasket dari negara Singapura, Malaysia dan hongkong.

“Insyaallah tahun depan kita melaksanakan event besar dengan mengundang pebasket di tiga negara yang dilaksanakan saat perayaan event nasional Ritual Bakar Tongkang (RBT),” Tutupnya. (Jum)

  • Bagikan