Sambut Bulan Suci Ramadan, Pemkab Rohil Gelar Apel Bersama dan Halal bi Halal

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, BAGANSIAPIAPI – Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar Halal Bi Halal di Taman Budaya, Batu Enam, Bagansiapiapi, Senin (14/5/2018). Halal Bi Halal tersebut dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1439 H/2018 M.

Sebelum menggelar halal bi halal, terlebih dahulu dilaksanakan apel bersama yang diikuti seluruh Pegawai dan honorer OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir. Apel itu dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil, Drs H Surya Arfan Msi.

Sekda dalam arahannya meminta dan mengajak agar semua umat muslim, khususnya yang ada di Rokan Hilir saling maaf-memaafkan. Terlebih lagi dengan tetangga dan menjalin tali silahturahmi antar sesama umat muslim.

Selain itu ia juga menyampaikan harapannya kepada seluruh OPD dan ASN maupun Honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir untuk senantiasa meningkatkan kinerja dalam melaksanakan amanat APBD 2018.

“Meskipun kita dalam menjalankan Ibadah Puasa Ramadan, Namun tidak mengurangi kewajiban kita dalam memenuhi kewajiban kita sebagai amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Sekda juga menyampaikan bahwa beberapa hari ke depan tepatnya terhitung Selasa, 15 Mei 2018, dirinya akan mengambil cuti karena akan menunaikan ibadah umrah ke tanah suci Mekkah.

“Atas nama pribadi beserta istri Hj Lena Puspasari menyampaikan ucapan Mohon Maaf Lahir Batin dan dimohonkan doa dari kita semua semoga saya dan keluarga dalam menjalankan ibadah umrah diberikan kesehatan dan kemudahan dan selamat pergi dan pulang ke tanah air dan Rokan Hilir ini tentunya,” ucapnya.

Sekda menambahkan, sebagai manusia tentunya tidak luput dari salah dan khilaf, untuk itu ia menghimbau sebelum memasuki bulan suci Ramadanhendaknya dapat saling bermaafkan dengan hati yang tulus, sehingga ibadah yang laksanakan dibulan Ramadan ini diridhoi oleh Allah SWT dan diberikan pahala yang setimpal dengan apa yang telah lakukan.

Penulis: Jum.

  • Bagikan