Seminar Nasional ditaja oleh ikatan cendikiawan muslim Indonesia (ICMI) Rokan Hilir

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM,BANGKINANG – Hadir pada seminar nasional ini bupati Rokan Hilir H.Suyatno,AMp, Asisten Pemkab Rohil Ali Asfar, ketua ICMI OTDA Rohil dr .H.Suratmin,Sp.A.Ped.M.Ked dan para peserta seminar. Seminar Nasional Kesiapan Pemda Rokan Hilir dalam menjawab tantangan revolusi 4.0 ini di buka oleh Bupati Rokan Hilir H.Suyatno,AMp.

Ketua ICMI OTDA Rohil dr Suratmin menjelaskan bahwa ICMI Rohil menyelenggarakan seminar, workshop dan kegiatan lainnya, ICMI Rohil juga dalam waktu dekat ini akan membuat sebuah pemikiran dalam sebuah buku.

“Kita Insya Allah akan membuat buku hasil pemikiran-pemikiran rekan ICMI Rokan Hilir,”jelasnya.

Kemudian itu, kata Ia, ICMI juga melaksanakan kegiatan-kegiatan islamiah lainnya. Kata Ia, ICMI tetap bergerak di intelektual seperti pencerahan-pencerahan, seminar dan workshop.

“Di tahun ini mungkin ada dua kali lagi kita akan mengadakan seminar dan workshop. Sedangkan masalah judul atau topik nanti kita rapatkan dengan seluruh panitia, seluruh pengurus apa kira kira judul dan temanya,”jelasnya.

Sedangkan dalam menghadapi bulan puasa nanti akan dilakukan buka puasa bersama disertai penyantunan anak yatim.

“ICMI Rokan Hilir melaksanakan penyantunan anak yatim. Insya Allah di bulan puasa nanti. Sedangkan rencana program program yang akan disampaikan kepada pemerintah nanti di jabarkan kedalam buku yang kami akan tuliskan. Ini sedang proses pembuatan,”tuturnya.

Kata Ia, ada beberapa narasumber yang harus ICMI kumpulkan dulu, kemudian itu disusun dan dirapikan lagi.  Jelasnya,  ICMI akan selalu siap membantu pemerintah kabupaten Rokan Hilir.

Lanjutnya menjelaskan, sinergis bersama pemerintah kabupaten Rokan Hilir untuk semua program-program pemerintah maka ICMI akan memberikan pemikiran-pemikiran usulan dan saran kepada pemerintah Rokan Hilir.

“Pengurus ICMI Rohil itu kan ada banyak,  ada empat puluh, jadi empat puluh pemikiran. Nanti akan kita sampaikan di semua bidang, termasuk diri saya ketua dibidang kesehatan. Ada juga di bidang teknik, ada di bidang ekonomi, di bidang ketenagakerjaan dan di bidang lainnya. Kami akan merangkum pemikiran itu dalam waktu secepatnya,”ujarnya.

Apalagi tadi, lanjutnya mengatakan, sudah jelas bupati mengatakan bahwa beliau ataupun kabupaten akan mendukung proses pembuatan buku itu.

“Karena proses pembuatan itu sudah jelas perlu editing, perlu cetak, jadi itu nanti yang kita sampaikan ke kabupaten Rokan Hilir apa yang bisa dibantu. Insya Allah secepatnya finishing penyusunan,”tandasnya. ***

( Rico Arditiya )
  • Bagikan