Tim Penilai Diskes Rohil Lakukan Penilaian Posyandu Melati Harapan Makmur

  • Bagikan
RIAUDETIL.COM.BAGANSIAPIAPI – Tim penilai Posyandu dari Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Rokan Hilir (rohil) melakukan penilaian lomba posyandu se-Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Tim penilai dari Dinas Kesehatan Kabupaten Rohil, H Zulkarnain bagian Promkes menyampaikan bahwa penilaian lomba posyandu se kabupaten Rohil dilaksanakan penilaian perdana di Posyandu Melati, di Kepenghuluan Harapan Makmur, Kecamatan Bagan Sinembah Raya Rabu (26/4/2017) kemaren.

“Kegiatan lomba posyandu ini dilakukan penilaian kinerja dari para kader posyandu yang ada di kecamatan Bagan Sinembah Raya. Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang setiap tahunnya dan ini baru yang perdana kita melakukan penilaian,” kata Zulkarnain, Kamis (27/4/2017) di Bagansiapiapi.

Ia mengharapkan, kegiatan Posyandu kedepannya dapat lebih mandiri dan memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik, terlebih kepada kegiatan imunisasi anak atau balita, termasuk ibu hamil dan lainnya.

“Harapan kita seluruh Posyandu yang ada di Rohil ini menjadi Posyandu yang mandiri, mereka bisa berdiri sendiri. Jadi tidak banyak bergantung kepada pemerintah, karena posyandu ini dari masyarakat untuk masyarakat dan oleh masyarakat,” jelas zul.

Adapun penilaian yang dilakukan, jelasnya salah satunya adalah pencapaian program para kader posyandu itu sendiri. “Kriteria penilaian cukup banyak, seluruhnya lebih kurang 45 item, dan Alhamdulilah disini sudah hampir mencapai 100 persen. Untuk kedepannya saya menghimbau kepada masyarakat agar datang keposyandu membawa anak-anaknya untuk di lakukan penimbangan dan pengecekan kesehatan ibu-ibu hamil,” ajaknya.

Penulis  : jum.

  • Bagikan