12 CPNS Kantor Kemenag Rohul Diberikan Pembekalan dan Pembinaan

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,ROHUL – Terdata 12 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), diberi pembekalan dan pembinaan.

Pembekalan dan pembinaan digelar di aula Kantor Kemenag Rohul, Senin (20/5/2019), dibuka Kepala Kantor Kemenag Rohul Drs. H. Syahrudin M.Sy.

Syahrudin mengatakan, setelah dinyatakan lulus dan melakukan pemberkasan, 12 CPNS diberi pembekalan dan pembinaan, sebelum mereka melaksanakan tugas dengan penempatan sebagai guru pendidikan agama.

Syahruddin juga berpesan kepada 12 CPNS, agar tetap mengikuti seluruh aturan yang berlaku, terlebih lagi mereka baru sebatas CPNS, tentunya masih banyak pertimbangan sebelum resmi jadi PNS.

“Disiplin kerja harus tetap dijaga, jangan sampai tidak disiplin, karena bisa saja kesalahannya fatal, bisa saja tidak kita ajukan permohonan untuk pengangkatan PNS-nya,” pesan Syahrudin.

Syahrudin minta, ke 12 CPNS di lingkungan Kantor Kemenag Rohul agar tetap menjaga kedisiplinan, jangan sampai ada laporan ada CPNS yang tidak disiplin, karena akan berpengaruh terhadap laporan permohonan pengangkatan PNS.

Juga ditegaskannya, ke 12 CPNS itu harus tahu lima motto kerja Kemenag, yakni integritas, profesionalitas, ‎inovasi, tanggung jawab, dan keteladan. Lima budaya kerja Kemenag ini harus menjadi roh bagi CPNS dan harus diterapkan dalam setiap bidang pekerjaan.

Ke 13 CPNS Kantor Kemenag Ro juga harus menerapkan 3 Matra Kemenag 2019, yaitu Moderasi Beragama dimana mencari jalan tengah tidak berat ke kanan dan ke kiri.

“Selanjutnya, kebersamaan umat kita majemuk, kita tidak boleh merasa agama kita paling hebat. Kemudian Integrasi Data, data Kementerian Agama belum terintegrasi, karena data pendidikan sendiri, KUA sendiri, dan kepegawaian. Nah inilah ‎yang mau kita integrasikan,” pesannya.

Syahrudin berharap, ke 12 CPNS Kantor Kemenag Rohul tersebut menerapkan apa saja yang sudah diberikan pihak Kemenag. Dalam bertugas, sepak terjang 12 CPNS ini juga akan menjadi pertimbangan untuk permohonan pengangkatan PNS ke depannya.

“Jalankan tugas sesuai aturan, terapkan budaya kerja Kemenag dan Matra Kemenag 2019, serta jaga selalu kedisiplinan kerja,” pesan Kakan Kemenag Rokan Hulu, Syahrudin.”***(Mad).

  • Bagikan