149 Calon PPPK‎ Rohul Masih Menunggu Pengumuman Kelulusan‎, Ini Pesan BK‎PP

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM,ROHUL – Hingga kini, ke 149 calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap I (satu) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) tahun 2019, telah ikuti ujian CAT/ UNBK pada Sabtu (23/2/2019) lalu.

Diakui Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Rohul H. Helfiskar SH, MH‎, ‎melalui Kabid Perencanaan Kepegawaian BKPP Rohul Heni Widiastuti, kini BKPP masih menunggu pengumuman kelulusan dari Panselnas, setelah 149 calon PPPK menjalani ujian CAT/ UNBK.

“Kita masih menunggu keputusan dari pusat, yakni Panselnas terkait hasil yang lulus atau tidak, sesuai Permenpan Nomor 4 tahun 2018,” terang Heni, Selasa (5/3/2019).

Juga disebutkan Heni, ada seleksi PPPK 2019 tahap pertama, dimana peserta seleksi harus mencapai passing grade di setiap kompetensi diujikan. Kumulatif dari tiga kompetensi wajib nminimal 65, dengan syarat kompetensi teknis minimal 42. Setelah dapat minimal 65 dari kumulatif tiga kompetensi diujikan, nilai wawancara setiap calon PPPK juga wajib tercapai minimal 15.

“Tiga kompetensi yang jika dijumlahkan minimal 65, adalah kompetensi teknis, manejerial, dan sosial kultural,” ungkapnya.

Heni berharap. para calon PPPK Pemkab Rohul agar bisa bersabar menunggu jadwal pengumuman kelulusan yang sudah ditetapkan pihak Panselnas.

Heni meminta agar peserta seleksi PPPK Pemkab Rohul, juga berhati-hati terhadap oknum yang mengaku bisa menjamin kelulusan. Menurutnya, kelulusan merupakan prestasi peserta sendiri, sehingga tidak perlu percaya kepada orang lain.

Tambah Heni lagi, ujian CAT/ UNBK Seleksi PPPK digelar di SMK Negeri 1 Rambah dibagi dua sesi, dan dihadiri seluruh calon PPPK yang telah lolos administrasi sebelumnya.

Pada sesi pertama diikuti 80 calon PPPK dilaksanakan pukul 10.00 Wib, sesi kedua diikuti 69 calon PPPK baru dimulai pukul 13.00 Wib. Pada setiap sesi, peserta diberi 90 soal pilihan ganda dengan waktu 100 menit, terdiri kompetensi teknis 40 soal, kompetensi manejerial 40 soal, kompetensi sosial kultural 10 soal, dan diakhiri tes wawancara 10 soal dengan waktu 20 menit.”***(Mad).

  • Bagikan