BAZNas Rohul Salurkan Bantuan Kursi Roda ke Anak Penyandang Tuna Daksa di Sialang Jaya

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,ROHUL – Badan Amil Zakat Nasional (BAZnas) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), salurkan bantuan kursi roada ke anak penyandang Tuna Daksa juga Tuna Grahita yang keluarganya kurang mampu di Desa Sialang Jaya, Kecamatan Rambah ,Selasa (25/2/20) siang.

Kursi roda diserahkan Ketua BAZnas Rohul Amen ZA, melalui Komisioner Bidang Pendistribusian H.Tarmizi,  disaksikan Kepala Desa Sialang Jaya Yuherman Daulay dan orang tua penerima bantuan, Herlina.

Delvia (15) anak penerima bantuan, dan sejak lahir kedua kakinya tidak bisa difungsikan serta tidak dapat berbicara. Bahkan selama ini Delvia harus dibanyi bila ingin melakukan aktifitas sehari harinya,namun makan diirnya masih bisa sendrii melakukannya.

Ibu kandungnya Herlina yang berdomisili di RT 02 Desa Sialang Jaya, Dusun Harapan, sangat berterima kasih sekali atas perhatian BAZNas Rohul yang sudah membantu kursi roda untuk menompang aktifitas anaknya yang sejak bayi sudah menderita penyakit Tuna Daksa juga Tuna Grahita.

“Sudah lama saya ingin membelikan kursi roda untuk anak saya, namun karena ekonomi yang pas pasan kita tak sanggup membelikannya untuk anak saya. Saat menerima kursi roda bantuan BAZNas Rohul anak saya begitu gembira, dan saya juga berterima kasih ke Kades Sialang Jaya yang juga sudah ikut memperhatikan nasib kami ini,” kata Herlina dengan suara terharu.

Semoga bantuan yang diberikan sangat berguna buat anak saya,” tambah Herlina.

H.Tarmizi saat penyerahan kursi roda mengatakan,  bantuan  itu merupakan momentum nyata akan kesuksesan pengelolaan manfaat serta meningkatnya animo masyarakat yang ingin menyalurkan zakat dan infaq melalui Baznas.

“BAZNas memiliki dampak besar untuk ikut bersama dengan pemerintah dalam mengurangi angka kemiskinan, dan sebagai salah satu alat untuk mengangkat derajat masyarakat melalui program zakat,” terang Tarmizi”.

Kades Sialang Jaya Yuherman Daulay juga berterima kasih ke BAZNas Rohul yang sudah tanggap terhadap salah satu wargayaᜓ, yang sudah menderita sejak kahir. Apalayi Delvia,di usianya sudah 15 tahun tidak bisa seperti teman sebayanya melakukan aktifitas. Sehingga  dengan dia ,sekali lagi semoga Bantuan kursinroda dari BAZNas Rohul sangat berharga sekali karena bisa membantu aktifitas Delvia.”***(Hsb).

  • Bagikan