Bupati Sukiman Bersama Ketua KONI Rohul Lepas 5 Atlet Asal Negeri Seribu Suluk Duta Riau di Ajang PON XX Papua

  • Bagikan
Bupati Sukiman bersama Ketua KONI Rohul, melepas 5 atlet Rohul duta Riau ke ajang PON XX di Papua.

RIAUDETIL.COM, ROKAN HULU – Bupati Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman, lepas lima atlet asal Rohul duta kontingen Provinsi Riau, bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 diselenggarakan di Papua, Minggu (19/9/2021), dari Labersa Hotel, Pekanbaru.

Walau masih masa pandemi Covid 19, tidak surutkan semangat juang para atlet mengikuti PON XX yang akan digelar 2 hingga 15 Oktober 2021 mendatang.

Dengan bekal latihan dan semangat juang yang tinggi, atlet asal Negeri Seribu Suluk bersemangat dan optimis mengikuti ajang olahraga Nasional yang dilaksanakan empat tahun sekali.

Dalam pelepasan atlet asal Rohul. Bupati H Sukiman berpesan. agar seluruh atlet asal Rohul dapat tanamkan jiwa semangat juang serta sportifitas tinggi selama ikuti PON XX.

“Tetap semangat saat mengikuti perlombaan, mewakili Provinsi Riau, terkhusus Kabupaten Rohul,” pesan Bupati.

Bupati Sukiman, imbau para atlet, walaupun dirinya keadaan kurang sehat badan, namun karena kepeduliannya terhadap generasi emas asal Rohul dirinya tetap memaksakan diri agar bisa hadir dalam agenda tersebut.

“Semoga kerja keras dan latihan atlet selama membuahkan hasil, yang nantinya dapat membanggakan Provinsi Riau termasuk Rohul,” kata Bupati.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rohul Khairul Fahmi mengaku, di ajang PON XX tahun ini, Kabupaten Rohul kirim 5 atlet untuk 5 cabang cabang olahraga.

“Dimana 5 atlet tersebut terbagi dalam beberapa cabang olahraga, yang dipertandingkan, yakni M. Prawibowo cabor karate, Arumi Sintiara cabor kodrat, Rezanov Kurniawan cabor sepak takraw, Redho Kurniawan cabor silat dan Ade Ariefendi cabor basket,” sebut Fahmi.

Mantan Wakil rektor II Universitas Pasir Pengaraian (UPP) juga mengakui bahwa sejauh ini atlet asal Rohul yang jadi duta Provinsi Riau telah dibekali pelatihan menjelang pemberangkatan. Fahmi juga ucapkan terimakasih ke para pelatih dan pengurus cabor yang telah berusaha membina atlet selama masa training center.

“Kini kelima atlet kita tengah menjalani Training Center (TC) dan karantina selama sebulan guna memantapkan kondisi fisik dan teknik, serta mencegah terpapar dari Covid-19. Rencana 23 September atlet kita akan mulai berangkat ke Papua guna memperjuangkan nama baik Provinsi Riau, terutama Kabupaten Rohul,” sebut Fahmi.”***(Hsb).

  • Bagikan