Kasat Binmas Polres Rohul Sosialisasi Pencegahan Karlhutla Di Desa Sialang Jaya

  • Bagikan
RIAUDETIL.COM,ROHUL  – Jajaran Polres Rokan Hulu (Rohul) yang dipimpin AKBP Dasmin Ginting, SIK, melalui Kasat Binmas Polres Rohul AKP Hermawan,  melakukan kegiatan sosialisasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Senin (24/2/2020) pagi ,Kantor Desa Sialang Jaya Kecamatan Rambah.
Kegiatan tersebut, selain dihadiri Kasat AKP Hermawan, kemudian Iptu Hasmin, Bripka H S Siregar, Kepala Desa Sialang Jaya, Yuherman Daulay dan puluhan masyarakat lainnya.
Pada kesempatan itu,  Kasat Binmas AKP Hermawan menghimbau masyarakat jika membuka lahan dengan cara tidak membakar.
” Sosialisasi ini kita lakukan selai di Kantor Desa Sialang Jaya, juga di Warung kopi Edi Lubis  Desa Sialang Jaya dan Masyarakat para petani kebun  Sialang Jaya dekat kawasan objek Wisata Danau Sipogas ,” katanya.
AKP Hermawan menghimbau warga Desa Sialang Jaya melalui Kades, Kadus, RT, Tomas dan tokoh pemuda untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan bila ingin membuka lahan untuk berkebun.
“Kita juga mensosialisasi dan penyebaran maklumat Kapolda Riau ,” lanjutnya.
“Kemudian melaksanakan penempelan maklumat Kapolda Riau dikantor Desa Sialang dan warung Kopi Edi lubis ” pungkasnya.
Kades Sialang Jaya Yuherman Daulay ,mungucapkan terima kasih kepada pihak Kapolees Rohul beserta jajarannya atas mensosialiasikan atas bahaya dan apa akibat Karhutla di desanya.
Ditambahnya Yuherman,kita dari pemerintah Desa akan berikan pengertian kepada masyarakat supaya jangan membakar lahan dan hutan sembarang ,kerana sangat merusak pelusi udara dan berbahaya untuk kesehatan pernapasan bagi kita ,harapannya.
Dalam pengamatan Wartawan di lapangan, kemudian selama kegiatan tersebut berjalan, situasinya aman dan Kondusif.”***(Hsb).
  • Bagikan