Kemenag Lakukan Pembinaan 25 MGMP, KKG ,Pengawas dan Guru PAI

  • Bagikan
25 KKG SD, Ketua MGMP Pendidikan PAI, pengawas PAI serta guru PAI, ikuti pembinaan yang digelar kantor Kemenag Rohul.

RIAUDETIL.COM,ROHUL – Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Senin (9/3/3/2020) sore kwmarin, melakukan pembinaan 25 Ketua Kelompok Kerja Guru (KKG) SD, Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam (PAI), pengawas PAI serta guru PAI.

Kepala Kemenag Rohul Drs.H.Syahrudin.M.Sy dalam sambutannya mengimbau, agar seluruh peserta benar benar memperhatikan hal hal penting yang disampaikan nara sumber, terkait regulasi PAI, informasi penting, baik yang menyangkut kepentingan guru, siswa maupun lembaga.

“Sehingga nantinya, apa yang disapmpaikan narasumber bisa dipahami dan dilaksanakan. Karena informasi ini sangat penting baik itu menyangkut kepentingan guru, anak didik juga lembaga di Kemenag Rohul ini,” imbau Syahrudin.

Mhd. Nasir sebagai narasumber yang meruoakan Kasi Ketenagaan Subdit Kurikulum Direktorat PAI Dirjend Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, menyampaikan bahwa selama ini tunjangan sertifikasi yang disediakan pemerintah tidak berbanding lurus dengan kualitas pendidikan Agama islam.

“Seharusnya semakin sejahtera guru maka kualitas pendidikan semakin baik, tetapi kenyataannya kualitas pendidikan datar datar saja,” tegas Mhd.Nasir.

Mhd.Nasir juga menambahkan, wajib bagi guru PNS dan Non PNS ikut PKB (Pembinaan Kompetensi Berkelanjutan) hal itu untuk meningkatkan kualitas pembelajaran PAI.

Kemudian bagi siswa ada PENTAS PAI , yang nantinya untuk menjaring prestasi siswa di berbagai bidang seperti pidato, puisi islami, khutbah Jum’at dan kegiatan lainnya, dan itu sudah 9 kali diadakan di tingkat nasional.

” Termasuk ada juga perkemahan Rohis yang merupakan ajang nasional, dimana setiap provinsi mengirimkan utusannya,” tambah Mhd.Nasir.”***(Hsb).

  • Bagikan