Mahasiswa ISQ Syekh Ibrahim, Galang Dana Kepengendara Guna Bantuan Korban Gempa di Sulawesi Barat

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,ROHUL   – Sebagai bentuk kepedulian korban gempa bumi yang terjadi di Sulawesi Barat beberapa hari yang lalu Mahasiswa Institut Sains Quran (ISQ) Syekh Ibrahim galang dana di depan Masjid Islamic Center Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Fikri Alfarizi yang merupakan Presiden Mahasiswa ISQ Syekh Ibrahim Selasa (19/1/2021) mengatakan, kegiatan penggalangan dana untuk korban gempa Sulawesi Barat dilakukan selama tiga hari.

“Penggalangan dana kita lakukan selama tiga hari, mulai Sabtu, Minggu dan Selasa,” jelasnya.

Selama penggalangan dana, mahasiswa ISQ sudah berhasil menggalang dana  sekitar Rp 8 juta.

Diakui Fikri, awal tahun 2021 begitu banyak berita duka yang terjadi di Republik Indonesia.

“Belum lagi Pandemi Covid-19, ditambah dengan berbagai musibah lain yang terjadi di berbagai penjuru Republik Indonesia yang mengakibatkan banyaknya menelan korban jiwa,” ungkap Fikri.

Fikri berharap, semoga Negara Republik Indonesia dijauhi dari berbagai musibah yang mengakibatkan banyaknya tangisan dan penderitaan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Kita turut berduka dengan berbagai musibah yang terjadi di negeri ini, semoga berbagai marabahaya segera dijauhkan dari Negeri tercinta ini,” ucapnya.

Usai penggalangan dana, rencananya seluruh uang yang di dermakan akan segera dikirimkan ke Sulawesi Barat, untuk membantu masyarakat terdampak gempa disana.”***(Hsb).

  • Bagikan