Masyarakat Dusun Sei Bungo Ucapatkan Terimakasih Ke Dinas PUPR Rohul Yang Cepat Perbaiki Jalan Lonsor

  • Bagikan
Alat berat Dinas PUPR Rohul yang sedang memperbauki jalur jalan lonsor kedusun Sei Bungo dan saksikan Oleh masyarakat.
RIAUDETIL.COM,ROHUL  – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Rokan Hulu, saat ini bekerja dilapangan untuk memperbaiki jalan rusak akibat longsor akibat tingginya curah hujan akhir akhir ini  yang terjadi pada Jumat (20/11) lalu.
Jalan longsor tersebut sempat terputus jalur transportasi darat dari Desa Sialang Jaya menuju Dusun Sei Bungo Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.
Mendapat informasi adanya ruas jalan yang longsor di Desa Sialang Jaya Kecamatan Rambah, Kepala Dinas PUPR Rokan Hulu Anton ST MM, memberikan intruksi kepada Kepala UPTD Dinas PUPR Wilayah I Elfian SP, untuk segera mengirim alat berat ke lokasi longsor untuk supaya masyarakat jangan sempat terganggu untuk penggakutan hasil pertanian dan usaha lainya.
Dijelaskan Elfian SP, Minggu (22/11/20) sore ,panjang ruas jalan yang longsor dilokasi mencapai sepanjang 5,8 kilometer dengan banyak titik longsor 14 titik.Saat ini pekerja dilapangan sedang melakukan perbaikan ruas jalan yang longsor tersebut. Dalam beberapa hari kedepan, perbaikan ruas jalan itu akan selesai dan kembali bisa dilalui oleh masyarakat” Papar Elfian.
Terjadinya ruas jalan longsor menuju Dusun Sei Bungo itu, lebih disebabkan oleh tingginya curah hujan beberapa hari terakhir ini di Kota Pasir Pengaraian dan sekitarnya.
Peristiwa longsor itu, juga dipicu oleh struktur tanah menuju Dusun Sei Bungo tersebut yang berbukit dan sangat rawan terjadinya longsor dilokasi.
Di tempat lain kepala Desa Sialang Jaya Yuherman Dly di dampingi oleh Kadus Sei Bungo Marwan Hsb,mengucapkan terimakasih kepada Dinas PUPR Rohul yang cepat tang gap terhadap keluhan masyarakat,Insya Allah dalam dekat ini jalan kesei bunggo akan lancar kembali di lewati oleh masyarakat.
Di tambah Yuherman ,saya himbawau kepada masyrakat khususnya warga Dusun Sei Bungo janagan lagi menebangi Kayu di sepanjang jalur jalan menuju Dusun Sei Bungo,supaya jalan ini Bertahan dan terawat,ya Klau selalu di tebagi Kayunya akan kemungkinan besar akan lonsor terus dan susahnya kan Kira juga,jelasnya.”***(Hsb).
  • Bagikan