Peduli Tenaga Medis COVID 19, Ketua dan Pengurus DPC Partai Demokrat Rohul Bantu 42 Paket APD ke IDI dan Bagi 400 Paket Sembako ke Warga

  • Bagikan
Teks foto: Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri bersama pengurus lainnya, menyerahkan bantuan 42 paket APD ke Ketua IDI Rohul, yang nantinya APD itu jadi kebutuhan bagi tenaga medis yang menolong pasien positif virus corona di Rohul.

RIAUDETIL.COM,ROHUL  – Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Kelmi Amri.SH bersama pengurus lainnya, Jumat (27/3/2020) sore, salurkan 42 paket Alat Pelindung Diri (APD) ke Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Rohul

Ke 42 paket APD yang disalurkan DPC Partai Demokrat Rohul, di kantor PMI juga Posko Posko utama Penanganan Pandemi Covid -19 Rohul.

Dikatakan Kelmi Amri, nantinya agar dapat dimanfaatkan bagi para tenaga medis penanggulangan COVID 19 di Rohul, dan sebagai bentuk kepedulian Partai Demokrat Rohul terhadap penanggulangan COVID 19.

“Selain 42 paket APD yang kita bantu ke IDI Rohul, kita juga menyalurkan bantian 400 paket sembilan bahan pokok (sembako) ,yang kita salurkan untuk warga kurang mampu di kawasan Ujung Batu dan seputaran Pasir Pangaraian,”

“Sedangkan untuk sembako kita salurkan karena masyarakat saat ini dirumahkan (lock down) sehingga mereka sulit mencari nafkah,” harap Kelmi yang juga anggota DPRD Riau juga mantan Ketua DPRD Rohul, didampingi Sekretaris DPC Demokrat Rohul dan Ketua Fraksi Demokrat Rohul M.Aidi.

Secara langsung ,Kelmi Amri SH dan rombongan serahkan langsung 42 paket APD kepada ketua IDI Cabang Rohul dr Zuldi Afki.SpP didampingi pengurus IDI Rohul lainnya.Untuk paket sembako,disalurkan melalui koordinator yang sudah ditunjuk DPC Partai Demokrat Rohul.

Dengan adanya bantuan APD tersebut,  Kelmi Amri berharap dapat digunakan para dokter dan petugas medis dalam penanganan pandemi Covid 19 di Rohul,  sehingga tugasnya sebagi petugas kesehatan yang langsung berhadapan dengan virus yang jadi perhatian dunia dan Pemerintah Indonesia sehingga mereka bisa terlindungi selama bekerja.

“APD jadi satu kebutuhan mutlak para tenaga medis yang menolong pasien positif virus corona atau COVID-19. Apalagi para dokter garda terdepan wajib mengenakan APD, demi meminimalisir risiko penularan,” ungkap Kelmi Amri.

Untuk penggunaan APD sangat penting dalam mencegah penularan virus corona, melalui droplet atau cairan liur dari pasien yang terinfeksi COVID-19. Itulah sebabnya, belakangan ini banyak bermunculan foto para dokter saat mengenakan pakaian khusus berwarna putih atau juga dikenal dengan istilah hazmat suit.

Sementara itu, untuk sembako yang dibagikan tersebut, sambung Putra Rohul asal  Mahato dibagikan ke warga yang ekonominya dan penghasilan tiap hari menurun dampak dari Covid 19 ini, seperti warga kurang mampu dan lainnya.

‘Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dengan harapan jangan dilihat dari besar kecilnya, namun sebagai sesama anak bangsa untuk kita bisa saling berbagi,” terang Kelmi.

Kelmi juga  menghimbau seluruh masyarakat Rohul,agar terus mempedomani himbauan-himbauan Pemerintah selama sosialiasi pencegahan penularan Corona Virus Covid-19 ini kedepan sampai batas yang belum bisa ditentukan.

“Mari saat ini kita lupakan masalah politik, dan mari kita bersama sama bersatu padu menangani COVID 19 di Rohul. Mari kita bersama-sama cegah virusnya dengan social distancing atau menjauhi perkumpulan, menghindari pertemuan massal, dan menjaga jarak antar-manusia,” imbau Kelmi.”***(Hsb).

  • Bagikan