Pelaksana Proyek IPLT di Rohul Nyatakan Akhir September 2020 Pekerjaan Tuntas

  • Bagikan
Bangunan proyek IPLT Rohul yang dikerjakan rekanan CV. Watashiwa Miazawa, kini tahap finishing yang ditargetkan akhir September 2020 mendatang sudah tuntas dikerjakan.

RIAUDETIL.COM,ROHUL – Rekanan pelaksana kegiatan proyek Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLT) di Desa Tanjung Belit, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), menyqtakan akhir September 2020 mendatang kegiatan sudah tuntas

Proyek IPLT hanya tiga dibangun di Riau yakni di Kabupaten Kampar, Kota Dumai dan di Kabupaten Rohul. IPLT Rohul dibangun di lahan sekitar 1 hektar dekat kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Desa Tanjung Belit, Kecamatan Rambah, proyek dari Kementrian PU program Sanitasi melalui Balai Prasarana dan Permukiman Wilayah Riau (PPW) Riau sebesar Rp6 miliar tahun anggaran 2020.

“Saat ini, kita selaku rekanan pelaksana pembangunan IPLT di Rohul tengah mengerjakan kegiatan finishing, untuk pekerjaan kontruksi sudah selesai seperti kolam termasuk tanggul sanitasi. Diperkirakan akhir Setember 2020 sudah tuntas seluruh kegiatan IPLT yang kita kerjakan,” ungkap Pengawas Lapangan
CV. Watashiwa Miazawa, Pinpa Dewanturi, Selasa (31/8/2020) saat ditanya sejauhmana progres proyek IPLT di Rohul.

Ditanya kendala dalam pengerjaan proyek IPLT, Pinpa mengaku tidak ada kendala. Nantinya setelah proyek IPLT tuntas 100 persen, akan ada serahterima dari Kementrian PU pmelalui Balai PPW Riau ke Pemerintah daerah Kabupaten Rohul.

Apalagi beberapa waktu lalu Kepala Balai PPW Riau Ichwanul Ihsan bersama Bupati Rohul H.Sukiman, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Rohul Herri Islami sudah neninjau proyek IPLT Rohul. Dia menyatakan, proyek IPLT di Rohul dari 3 unit IPLT di Riau, IPLT Rohul terbaik dari segi luas lahan, akses masuk, termasuk keseriusan rekanan dalam penyelesaian pekerjaan proyek IPLT.

IPLT Rohul senilia Rp6 miliar, digadang gadang nantinya ssbagai unit pengelola tinja atau limbah manusia menjadi pupuk dengan kapasitas produksi 10 meter kubik per hari.

“Kita terus mengesa pelaksanaan pembangunan proyek IPLT Rohul, selain itu kita komitmen.dan serius dalam pengerjaan proyek agar pekerjaan yang dilaksanakan CV. Watashiwa Miazawa tepat waktu dan terbaik,” kata Pinpaᜓ, yang juga putra asli Rohul.”***(Hsb).

  • Bagikan