Pemancing Ikan Temukan Bocah 8 Tahun Tak Bernyawa Terapung di Sungai Batang Lubuh

  • Bagikan
Kepolisian dan BPBD Rohul, mengavakuasi M.Rifki (8) yang ditemukan terampung di sungai Batang Lubuh oleh pemancing, sedangkan seorang bocah lagi Aska masih dalam pencarian petugas.

RIAUDETIL.COM,ROHUL – Aris (32) Warga Kota Baru Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah, saat sedang memancing menemukan bocah sudah tak bernyawa terapung di Sungai Batang Lubuh.

Informasi Kapolres Rohul AKBP Taufik Lukman Nurhidayat melalui Kapolsek Rambah Iptu P.Simatupang didampingi Kanit Reskrim Polsek Rambah Bripka Arif Rahman.SH, Minggu (30/8/8/2020) pukul 20.00 WIB mengatakan, hingga kini pihaknya baru berhasil menemukan dan mengevakuasi satu jenazah anak, sedangkan satu lagi anak yang tengelam masih dalam pencarian petugas gabungan.

Korban yang meninggal dunia sebut Kapolsek Rambah sesuai saksi Abdul Wais Sulthani (6) pelajar TK yang juga teman kedua korban bermain, pada pukul 14.00 WIB, dirinya bersama korban M.Rifki (8) dan Aska, korban yang,  sampai saat ini belum ditemukan, mereka bertiga pergi ke sungai Batang Lubuh untuk berenang menggunakan 2 buah sepeda.

“Pengakuan.saksi, sesampainya di Sungai Batang Lubuh mereka bertiga berenang di sungai tersebut. Kedua korban berenang ke tengah sungai, melihat kawannya tenggelam, bdul Wais Wulthani pulang ke rumah dan menangis,” sebut P.Simatupang.

Setelah ada laporan penemuan jenazah bocah oleh pemancing sekitar pkl 16.00 WIB, saat itu Aris melihat ada seseorang yang hanyut dan tarsangkut di pinggir sungai Batang Lubuh. Langsung Aris saat itu kembali kekampung dan memberitahukan kejadian itu ke kepala dusun  Ade irawan,selanjutnya kepala dusun menghubungi pihak kepolisian Polsek Rambah .

Kapolsek Rambah Iptu P.Simatupang mengaku, dapat informasi sekitar pukul 16.00 WIB, dan langsung beserta anggota menuju ke TKP dan berkoordinasi dengan tim BPBD Rohul untuk mengevakuasi jenazah tersebut ke pinggir sungai. Selanjutnya jenazah dibawa ke RSUD Rohul dengan mobil Patroli Polsek Rambah.

“Setibanya di RSUD, orang tua korban Ali imran alias Peyot datang ke RSUD, untuk memastikan bahwa anak yang hanyut adalah anaknya.Setelah dilihat, ternyata betul anak tersebut merupakan anak nya dangan identitas Korban M.RIFKI (8) tahun kelas 2 SD berkelamin laki laki, warga Pasir Putih Kampung Bawah, Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah,” terang Kapolsek Rambah.

Jenazah bocah yang ditemukan, akhirnya diantar pihak Kepolisian, kerumah orang tua korban untuk dimakamkan.

“Hingga pukul 20.30 WIB, petugas kepolisian dibantu BPBD Rohul dan masyarakat masih melakukan pencarian terhadap bocah Aska diperkirakan 7 tahun, dengan melakukan penyisiran sungai Batang Lubuh dengan perahu. Kita sisir di kawasan sungai Batang Lubuh tempat kedua korban tengelam dan hanyut, agar bisa menemukan bocah tersebut,” kata P.Simatupang.”***(Hsb).

  • Bagikan