Prosesi Penabalan Masuk Suku H Sukiman dan Hj Peni Herawati

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, ROHUL – Resepsi Penabalan Masuk Suku H Sukiman, yang juga Bupati Rokan hulu dan Hj Peni Herawati Sukiman, digelar di Rumah kediaman H Amri, Desa Rambah Tengah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu, Selasa (3/4/2018) pagi.

Sukiman masuk suku Kandang kopuh dengan ayah angkatnya Ali akbar dan ibu angkatnya ibu Suarni, sementara Peni Herawati masuk Suku Bonuo dengan bapak angkat H Amri dan ibu angkatnya Hj Murniati.

Acara Penabalan masuknya Sukiman dan Peni Herawati Sukiman kesalah satu suku diluhak rambah ini maka secara otomatis dan resmi keduanya sudah menjadi anak kemanakan Luhak Rambah Kabupaten Rokan hulu Riau.

Dalam acara Penabalan ini Sukiman juga diberi gelar oleh Pucuk suku Luhak dengan gelar Panglimo Pokaso.

Sukiman dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada mamak adat dan seluruh tokoh adat Luhak rambah yang telah sudi menerimanya sebagai anak kemanakan dari suku Kandang kopuh di luhak rambah.

“Ya saya berterima kasih kepada seluruh tokoh adat Luhak rambah, hal ini karena saya dan keluarga sudah bertempat tinggal di Rokan Hulu ini sejak tahun 2004,” katanya.

Ia dan keluarganya sangat menjunjung tinggi adat istiadat yang ada di Rokan hulu ini dengan mengatakan “Dimano Bumi Dipijak Disitu Langit DiJunjung”.

“Gelar yang diberikan kepada saya adalah merupakan tanggung jawab yang besar dan penuh dengan rasa kebersamaan sebagaimana yang diamanatkan oleh ketua dan pucuk suku yang ada dirokan hulu negri seribu suku ini.” ungkap Sukiman. (R lubis/E Nst)

  • Bagikan