Ruas Jalan Jalur Dua Simpang Kumu -Duri Kembali Rusak Parah

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,ROHUL  – Ruas jalan jalur dua Simpang Kumu-Duri di Desa Muara Rumbai, Kecamatan Rambah Hilir, Rokan Hulu (Rohul), Riau, kembali alami rusak parah.

Pada Selasa (19/1/2021) kemarin, satu truk tronton terpuruk di jalur dua Desa Muara Rumbai, menghubungkan Rohul dengan Duri Kabupaten Bengkalis. Truk bertonase tinggi terpuruk dan nyaris tumbang sehingga terjadi kemacetan arus lalulintas antara Simpang Kumu-Kepenuhan dan sebaliknya.

Diakui Alfa Syahputra salah seorang pengguna jalan yang juga warga Rohul, dirinya sangat kecewa dengan Pemprov Riau atas kerusakan jalur dua di Desa Muara Rumbai.

“Kita kecewa dengan Pemerintah Provinsi Riau yang terkesan membiarkan kerusakan ruas jalan Simpang Kumu ke Kota Tengah sering rusak,” kata Alfa, berharap Pemprov Riau melalui dinas terkait segera memperbaiki jalan rusak tersebut.

Kerusakan jalan status provinsi merupakan yang kesekian kalinya, dan diakui Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Rohul Anton ST.MT, pihaknya sudah melaporkan ke provinsi melalui UPT Wilayah VI Dinas PUPR Riau.

Anton mengakui, bahwa Dinas PUPR Rohul tidak bisa bertindak jauh, karena kerusakan jalur dua di Muara Rumbai menjadi wewenang Pemprov Riau untuk memperbaikinya.

“Kerusakan jalur dua itu sudah kita laporkan ke provinsi melalui Kepala UPT VI Dinas PUPR Riau,” jelas Anton.”***(Hsb).

  • Bagikan