Silaturrami Dengan Pengurus IWO, Ketua DPRD Rohul: Insan Pers Pilar Keempat Demokrasi

  • Bagikan
RIAUDETIL.COM,.ROHUL – Diskusi  dan silaturrahmi dengan Pengurus Ikatan Wartawan On line (IWO)  Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Ketua DPRD Rohul, Novliwanda Ade Putra, ST, di Ruangan Rapat Fraksi DPRD Rohul Jalan Panglima Sulung, Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah,  Rabu (4/3/2020).
Disampaikan, Ketua IWO Kabupaten Rohul, Acce Nauli Harahap, IWO itu masuk kategori organisasi Media Online pertama berdiri di Indonesia, komitmen dan intruksi organisasi  untuk melaksanakan  fungsinya sesuai AD/ART, namun tetap akomodatif dan konstruktif.
“Untuk saat ini IWO Rohul, sudah terorganisir dengan terstruktur dan tersistematis, subtansinya kehadiran kita untuk besilaturrahmi sekaligus melakukan komunikasi komunikatif,” katanya.
Lanjutnya, sekitar 20 Anggota dan Pengurus IWO dari berbagai Media Online, menyatakan siap memberikan kontribusi positif pada DPRD Rohul sebagai mitra strategis dalam mewujudkan prinsipil penyelenggaraan pers serta merealisasikan UU Pers Nomor 40 Tahun 1999.
“Apalagi lembaga DPRD Rohul, memiliki kewenangan budgeting dan controling tentu kami berharap ada tunjuk dan arah, sehingga ada kesemaan visi dan presepsi, kemudian eksistensi IWO bisa memberikan kontribusi  aktif dan positif kepada masyarakat,” imbuhnya.
Menanggapi aspirasi Pengurus IWO Rohul tersebut, Ketua DPRD Rohul, Novliwanda Ade Putra, ST, menegaskan insan Pers itu merupakan pilar ke empat dalam demokrasi.
“Eksistensi Pers itu sangat potensial untuk mengawal pembangunan, ini baru pertama ada langkah strategis organisasi kewartawanan, kedepan kita berharap ada konsep-konsep strategis, baik itu dalam konteks Cofee Morning maupun lainnya,” lanjutnya.
Novliwanda Ade Putra, ST menyebutkan mengenai kerjasama, semua prosedor yang harus dilalui, selagi aturan tekhnis dapat dilengkapi secara konfrehensif, pihaknya akan mengakomodirnya,  DPRD Rohul tetap mengedepankan konsep pemerataan.
Terkait usulan mengenai reses Anggota Legislator, Novliwanda Ade Putra, ST,  pada prinsifnya DPRD  Rohul sifatnya kolektif kolegial, bisa dikategorikan  berlatarbelakang partai politik.
“Jadi tidak ada  hambatan, silahkan bina dan jalin komunikasi kontruktif dengan masing-masing wakil rakyat, karena setiap Anggota DPRD itu punya konstituen masing-masing,” tutur Wanda.
“Intinya kita tetap mengedepankan harmonisasi dan Komunikasi yang baik, karena IWO merupakan salah satu dari beberapa organisasi Wartawan lainnya,” pungkasnya.
Tampak pada kegiatan itu, dihadiri Sekretaris IWO Endar Rambe, AMa, S Sos, Bendahara Umum Theresa Situmorang, Pengurus, Fungsionaris, Anggota IWO,  para Staf DPRD Rohul lainnya.
Kegiatan tersebut di akhiri dengan penyerahan Susunan Pengurus dan Anggota IWO Rohul, seterusnya bersalam-salaman, kemudian dilanjutkan dengan Poto bersama dengan Ketua DPRD Novliwanda Ade Putra ST.”***(Hsb).
  • Bagikan