SKB CPNS Rohul Diperkirakan Digelar 28 Maret 2020

  • Bagikan
Sekretaris BKPP Rohul, Bekrim Setiawan

RIAUDETIL.COM,ROHUL – Pihak Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), sampai saat ini belum dapat memastikan kapan jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkungan Pemkab Rohul.

Walaupun demikian, dari Komunikasi lisan yang dilakukan BKPP dengan BKN Pusat, Pelaksanaan SKB diperkarakan akan dilaksanakan sekitar 28 Maret 2020.

Kepala BKPP Rohul Fatanalia Putra melalui Sekretaris BKPP Rohul Bekrim Setiawan mengaakui, selain masih menunggu jadwal resmi pelaksanaan SKB dari BKN Pusat, BKPP Rohul  juga menunggu pengumuman hasil  Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)  dan siapa saja peserta yang bakal melanjutkan ke tahap Seleksi Kompentensi Bidang (SKB).

“Kita saat ini masih menunggu pengumuman resmi dari BKN dan Panselnas siapa saja yang lulus SKD dan akan melanjutkan ke Seleksi SKB. Termasuk kebijakan Panselnas terkait Formasi yang tidak ada pesertanya yang mencapai Pasing rate, kita masih tunggu Apa kebijakan Panselnas,”  terang Bekrim, Rabu (11/3/2020).

Mengenai perserta yang akan mengikuti SKB tambah Bekrim, hingga kini BKPP Rohul belum mengetahui siapa saja yang lulus SKD dan yang dinyatakan Panselnas berhak mengikuti SKB. Pemberitahuan siapa saja yang berhak mengikuti SKB kemungkinan baru akan diketahui pada 18 Maret 2020, saat rapat dengan BKN di Tanjung Pinang dengan agenda membahas persiapan SKB dan juga hasil SKD.

Walaupun jadwalSKB belum pasti tambah Bekrim, namun BKPP Rohul tetap melakukan Persiapan-persiapan Tekhnis guna mendukung kelancaran pelaksanaan SKB nantinya. Beberapa persiapan yang sudah dilakukan yaitu menyiapkan jaringan dan berkordinasi dengan bagian umum terkait tempat pelaksanaan SKB nantinya.

“SKB tetap akan dilaksanakan di Rohul tepatnya di Masjid Agung Islamic Center Rohul seperti pelaksanaan SKD beberapa waktu lalu” jelasnya.”***(Hsb).

  • Bagikan