Ternyata Masuk Wilayah Rohul, TNI-POLRI dan Satgas Satria Krisna Temukan Titik Api

  • Bagikan
Tim gabungan TNI- Polri dan juga Satgas Satria Krisna, temukan titik api di lahan yang diduga dibakar, kawasan Desa Air Hitam Kecamatan Pujut Kabupaten Rohuk pada titik koordinat N.1.25' 74 .06" 95 E.100.74' 46.97" 57.

RIAUDETIL.COM,ROHUL – Tim Satuan tugas (Satgas) Kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla), terdiri dari Koramil 10/ Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR bersama Polsek Bonai Darussalam,Kabupaten Rokan Hulu (Rihul) juga Satgas Satria Krisna menemukan titik api, Selasa (10/03).

“Tim gabungan TNI-POLRI bersama Satgas Satria Krisna pemadam kebakaran di setiap perusahaan, menemukan titik api,”terang Babinsa Koramil 10/ Kunto Darussalam Peltu M. Sitepu.

Saat tim terjun ke lokasi, ditemukan lahan yang diduga dibakar di Desa Air Hitam Kecamatan Pujut Kabupaten Rokan Hlir, berada di titik koordinat N.1.25′ 74 .06″ 95  E.100.74′ 46.97″ 57.

“Jika melihat di lapangan, daerah ini tidak masuk wilayah teritorial dari Koramil 10/Kunto Darussalam,” ucapnya.

Dilokasi itu, diperkirakan sekitar 1 hektar kawasan hutan sengaja ditebas. Kawasan hutan itu sudah dibersihkan diduga untuk dijadikan lahan perkebunan.

“Dari luas lebih kurang 1 hektar kawasan hutan diduga lahannya akan dijadikan lahan perkebunan,” ungkap Peltu M. Sitepu.

Peltu M.Sitepu mengakui, api dan asap sudah tidak ada.”***(Hsb).

  • Bagikan