Upika Rambah Berikan Sosialisasi Bahaya Narkoba Kapada Anak Anak SMK N 2 Rambah 

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM,ROHUL  – pemerintah kecamatan Rambah,kabupaten Rokan Hulu berikan Pencegahan narkoba memang harus dipahami oleh semua elemen masyarakat. Baik itu anak-anak, remaja hingga dewasa.

Apalagi di kelompok usia remaja dimana rentan terpengaruh oleh narkoba.

 

Mengantisipasi hal tersebut, pemerintah Kecamatan Rambah menggelar Sosialisasi bahaya Narkoba di SMKN 2 Rambah yang berada di Desa Suka Maju Kecamatan Ramba Kabupaten Rokan Hulu, Selasa (23/8/2022).

 

Dalam kegiatan itu, TNI Polri dari Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR bersama Polsek Rambah Polres Rohul dan KUA Kecamatan Rambah menjadi pemateri dalam memberikan Sosialisasi terkait bahaya narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba) kepada para Pelajar.

 

“Dengan adanya Sosialisasi ini, para pelajar bisa menjaga dirinya sendiri dari pengaruh Narkoba,” kata Sulfan Alwi camat Rambah,saat membuka kegiatan penyuluhan Narkoba di SMKN 2 Rambah.

 

Ditempat yang sama, Kapolsek Rambah Iptu Syafaruddin menghimbau para pelajar agar tidak terpengaruh dengan Narkoba.

 

Selain itu Iptu Syafaruddin meminta pelajar menginformasikan kepada pihak penegak hukum apabila memiliki informasi terkait peredaran narkoba di lingkungan masing-masing.

 

“Di lanjutkan,Saya berharap siswa siswi agar tidak melibatkan diri pada hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, seperti menggunakan narkoba,”.

 

“Jika memiliki informasi tentang peredaran narkoba laporkan kepada kami,” ungkap Iptu Syafaruddin.

 

Masih di tempat yang sama, Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Serda Dedy Nofery Samosir mengajak kepada pelajar agar menjauhi narkoba, karena efek yang ditimbulkan jika mengonsumsinya dapat menyebabkan ketergantungan, merusak syaraf dan bahkan menyebabkan kematian.

 

“Kami mengajak anak-anak pelajar menghindar dari bahaya narkoba, karena peredaran narkoba menyasar ke semua lapisan masyarakat dan tingkatan usia,” ajak Serda Dedy Nofery Samosir.

 

Ia juga memberikan motivasi pada siswa dan siswi agar lebih giat belajar untuk mempersiapkan diri dalam menggapai cita-cita, soalanya nikmatnya sesaat ruginya samapai ke akhirat.

 

“Jadilah anak yang berguna bagi bangsa dan Negara, serta banggakanlah orang tua dengan prestasi yang di capai,” tutupnya.”***(Mad).

  • Bagikan