Wagubri Akui Jalan Masih Jadi Prioritas Pembangunan di Riau

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,ROHUL – Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edi Natar Nasution mengakui, bahwa permasalahan jalan masih menjadi prioritas pembangunan di Provinsi Riau, dalam upaya mengangkat hasil perekonomian masyarakat.

Untuk di Kabupaten Rohul, Edi Natar menyatakan, memang masih banyak jalan jalan status provinsi yang perlu dilakukan perbaikan, hanya saja untuk titik titik mana saja yang perlu perbaikan harus adanya usulan dari Pemkab setempat.

“Kita sudah meminta Dinas PUPR di Kabupaten/ kota di Riau, untuk mengusulkan mana mana saja yang jadi prioritas perbaikan. Karena mereka yang mengerti jalan mana yang prioritas untuk diperbaiki,” kata Wagubri Edi Natar, saat kunjungan ke Rohul beberapa hari lalu.

Dengan adanya usulan masing masing kabupaten/ kota, Wagubri berharap pembangunan tersebut buah hasil bersama.

“Karena selama ini usulan seperti itu tidak pernah dilakukan, dan dibawah kepemimpinan Gubernur Riau Syamsuar dan saya, itu saya terapkan sehingga hasilnya juga maksimal dan dapat dinikmati masyarakat kita,” kata Wagubri.

Wagubri menambahkan, dari usulan prioritas kabupaten/ kota tersebut nantinya akan dimasukan usulan Perubahan 2019.Namun, bila tidak terakomodir di 2019 maka akan diusulkan di APBD Riau 2020 mendatang.

“Karena program usulan masih dilakukan oleh pejabat lama, ini semua kita lakukan untuk menjawab keinginkan masyarakat,”

“Kemudian, untuk pembagian kue APBD Riau kita lakukan secara adil.Ibarat punya anak lima maka kue yang kita bagikan secara adil dan merata, termasuk untuk pembangunan jalan dan lainnya di Rohul ini,” janji Edi Natar.”***(Mad).

  • Bagikan