Delegasi Dunia Melayu Dunia Islam Malaka Kunjungi Siak

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, SIAK – Bupati Drs. H. Syamsuar MSi, menerima delegasi Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) di kediamannya. Sebanyak delapan orang delegasi DMDI Malaka berkunjung ke Siak. Kunjungan tersebut merupakan Upaya menjalin dan mempererat silaturahim dan membangun kerja sama pariwisata antara Malaka dan Siak.Minggu (13/11/2016).

“Dengan tujuan mempromosikan Siak ke Malaysia. Nantinya kami akan buat seperti promosi sehari Siak. Khusus mempromosikan wisata Siak di Malaka. Jadi dalam 14 hari, kami khususkan satu hari setiap bulannya untuk promosi Kabupaten Siak,” kata Tuan Nazary Ahmad, Ketua Biro Kepariwisataan DMDI Malaka pada pertemuan tersebut.

“Kita telah dipercayakan oleh Menteri Kerajaan Malaka untuk mempromosikan wisata Malaka, terutama wisata air. Yang jelasnya kita akan menghubungkan antara Siak dan Malaka, terutama bagi wisatawan dengan tujuan memakmurkan ekonomi rakyat, seperti mempromosikan makanan Siak. Insyaallah Siak mempunyai potensi wisata, tentunya kami kan siap membantu mempromosikannya,” tambah Nazary Ahmad.

Sementara itu, Syamsuar mengharapkan, ke depan kerja sama antara Siak dan Malaka memiliki dampak dan dirasakan masyarakat. “Tentunya kami harus banyak belajar dari Malaka, terutama dalam bidang pariwisata. Apalagi orang Riau paling banyak berkunjung ke Malaka,” sebutnya.

Selain itu, Syamsuar menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Siak sudah membuka promosi kerja sama bidang pariwisata.

Terakhir, Syamsuar didampingi Sekretaris Daerah Drs HT. Said Hamzah, Kadisparpora Hedrisan, Kadisperindag Wan Bukhari menyerahkan cinderamata kepada Tuan Nazary Ahmad. (KRN/RDC)

  • Bagikan