FGD Bekraf Diharapkan Tumbuhkembangkan Ide Kreatif Pelaku Usaha

  • Bagikan
FGD Bekraf Diharapkan Tumbuhkembangkan Ide Kreatif Pelaku Usaha
FGD Bekraf Diharapkan Tumbuhkembangkan Ide Kreatif Pelaku Usaha

RIAU DETIL.COM,SIAK – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menggelar Focus Group Discussion (FGD) Quadro Helix Ekonomi Kreatif selama 2 hari, 24-25 Oktober 2016 di Hotel Grand Mempura, Kabupaten Siak. Acara ini dibuka pada Senin (24/10/2016) kemaren, langsung oleh Wakil Bupati Siak Alfedri.

Para peserta diskusi saling berbagi ide tentang pengembangan usaha baik disampaikan oleh pemateri yang disiapkan dari Bekraf maupun dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak, juga termasuk dari para pelaku usaha itu sendiri.

FGD yang meliputi Academics, Bussiness Sector, Communities dan Government ini juga menyertakan pelaku dan pegiat ekonomi kreatif dari seluruh Kabupaten Siak.

“Kita turut serta sebagai peserta aktif di FGD ini, banyak hal bermanfaat yang dikupas, mudah-mudahan dapat membawa angin segar bagi ekonomi masyarakat,” ungkap Tengku Firdaus, salah seorang pengrajin gambus yang sudah berhasil sampai ke pasaran Eropa.

Diantara yang hadir dari Kabupaten Siak ada Kabid Promosi Pariwisata, Yose Rizal, yang juga sebagai salah seorang narasumber, Tengku Firdaus dari Sungai Apit salah seorang pengrajin gambus, dan peserta yang lainnya.

Kegiatan di hari kedua, Selasa (25/10/2016), turut dihadiri Bupati Siak Syamsuar, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Siak, Hendrisan, dengan sejumlah narasumber diantaranya Hassan Abud, selaku Direktur Hubungan antar Lembaga Dalam Negeri Badan Ekonomi Kereatif (Bekraf), ada juga Deputi Hubungan Antar Lembaga Bekraf, Endah Wahyu Sulistianti, dan lain-lain.

Bupati berharap kegiatan ini bisa menumbuhkembangkan ide-ide kreatif dari para pelaku usaha. “Jadi harapan kami dengan kegiatan ini kedepannya para pelaku usaha bisa semakin kreatif dalam pengembangan produk-produk yang dihasilkan,” tutupnya. (KRN 16/RDC)

  • Bagikan