Guru PAI Harus Memiliki Komitmen dan Disiplin Dalam Bekerja

  • Bagikan

sebanyak-20-peserta-ikuti-pembinaan-dan-bimbingan-guru-pai-sma-se-kabupaten-siak

RIAUDETIL.COM, SIAK – Untuk mencapai target yang ingin dicapai, yang paling penting adalah komitmen para guru PAI untuk disiplin di dalam bekerja, apalagi guru adalah sosok panutan yang ada.

Demikian disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak Drs H Muharom saat membuka kegiatan pembinaan dan bimbingan guru PAI tingkat SMA Se Kabupaten Siak pada hari Senin (31/10/16) di Hotel Grand Royal Siak.

Kegiatan ini dihadiri Guru PAI dari beberapa SMA Se-Kabupaten Siak yang berjumlah 20 Orang Peserta. Sedangkan Narasumber berasal dari Kantor kementerian Agama Kabupaten Siak Yakni Kepala Kantor Kemenag Drs. H. Muharom, Kasi Pendis Drs. H.Nursya, dan Gana Radguna, S.Ag dari Kanwil Kemenag Provinsi Riau.

Adapun tema kegiatan tersebut yaitu Profesionalisme Guru PAI Menentukan Mutu Pendidikan dan Moral Bangsa. Menurut laporan Ketua Panitia Pelaksana Toto Santoso, S. Sos mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini bersumber dari anggaran APBN yang tercantum dalam DIPA Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak Tahun 2016.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberi pemahaman kepada Guru PAI tentang tugas yang diemban sebagai seorang tenaga Pendidik yang mempunyai tanggungjawab tentang peningkatan mutu Pendidikan khususnya dibidang Agama.

Dengan mengangkat tema profesionalisme guru PAI menentukan mutu pendidikan dan moral bangsa, Drs. H. Muharom berharap setelah acara ini dilaksanakan tingkat profesional guru dan mutu pendidikan serta moral bangsa akan menjadi lebih baik untuk ke depannya, khususnya bagi guru Pendidikan Agama Islam. (RLS)

  • Bagikan