H Plt Bupati Siak Alfedri Serahkan Bantuan Zakat

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,SIAK – Plt Bupati Siak H. Alfedri serahkan bantuan zakat dalam rangka Gemar Berzakat V dan Pendistribusian Zakat tahap ll yang dipusatkan di Masjid Nurul Huda Kampung Minas Jaya Kecamatan Minas,Rabu(30/5/18).

Dalam sambutannya Plt Bupati Siak H. Alfedri mengatakan selaku umat islam harus senantiasa meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah Swt, dengan memperbanyak amaliyah ,mengerjakan perintah wajib dan melaksanakan amaliayah lainnya. Melaksanakan zakat, berinfak dan bersedekah.untuk itu ia juga berharap dengan adanya pengumpulan zakat ini bisa memberikan kemudahan kepada orang yang berhak menerimanya.

Disamping itu, Alfedri juga menghimbau agar masyarakat senantiasa mengeluarkan zakat Mal nya pada Badan Amil Zakat Nasional, atau pada Upz Upax yang ada. artinya kalau kita mengeluarkan zakat , harus dibayarkan di mana kita  berusaha, atau dimana kita memperoleh harta tersebut.

“Kita selaku pemimpin harus bertanggung jawab untuk mengajak masyarakat agar menjalankan perintah Allah,karena di akhirat kelak kita akan di minta pertaggung jawaban oleh Allah Swt di akhirat kelak,untuk itu, mari kita bersama sama untuk meningkatkan amal ibadah maupun zakat kita.dimana kita mencari rezeki, disitu pula kita harus membayarnya.Saat ini kegiatan Gemar sudah di laksanakan di 7 kecamatan. “Alhamdulilah sudah terkumpul Dana Zakat lebih kurang 800 juta.dengan rincian Gemar di kecamatan Lubuk Dalam terkumpul Rp.180.670.000.kec.Dayun Rp.106.025.000.kec.Tualang Rp.197.022.000.- kec.Sei Mandau 26.867.000.- Kec.Sabak Auh Rp.16.225.000.- kec.Kandis Rp.158.490.000.- dan Kec.Minas Rp.61.691.000,- dan masih ada di 7 kecamatan lagi yang akan kita laksanakan Gemar Berzakat”,tutup alfrdri

  • Bagikan