Kemenag Siak Gelar Kursus Calon Pengantin Untuk Empat Kecamatan

  • Bagikan

sus-catin

RIAU DETIL.COM,SIAK – Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Siak, menggelar Kursus Calon Pengantin (Sus Catin) untuk memberi bekal pengetahuan, pemahaman, dan keterampilan kepada calon pengantin tentang kehidupan rumah tangga.

Khusus hari ini, Seperti di lansir koranriau.net Selasa (4/10/16) Sus Catin diadakan untuk Rayon I yang terdiri dari Kec. Siak, Kec. Mempura, Kec. Dayun dan Kec. Gasip. Pemateri yang dihadirkan adalah Kepala Kemenag Kabupaten Siak, H Muharom.

H.Muharom mengatakan, “Suscatin ini kami laksanakan sesungguhnya untuk mewujudkan keluarga sakinah, mawaddah, dan rahmah. Selain itu, mengurangi angka perselisihan, perceraian, dan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Tambahnya lagi, saat ini begitu maraknya berbagai masalah dalam rumah tangga mulai dari kasus pergaulan bebas yg merajalela, kasus aborsi dan penelantaran anak hal ini sungguh sangat meresahkan,” jelas muharom

Pelaksanaan kursus pranikah ini berpedoman kepada peraturan direktur jendral bimbingan masyarakat islam Kementrian Agama RI no.DJ.11/542 tahun 2013 dengan berpedoman kepada petaturan tersebut lama kursus dilaksanakan 16 jam tatap muka dengan materi yang sudah ditetapkan,” tutupnya. (KRN 16/RDC)

 

  • Bagikan