Tingkatkan Pelayanan, KUA Bungaraya Terima Bantuan Mesin EDC Dari Bank BRI Cabang Siak

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, SIAK – Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Bungaraya, Zul Azmi SAg menjalin kerja sama ke lembaga Pemerintah untuk memudahkan urusan pelayanan terutama di Unit kerja yang dipimpinnya.

Pada awal Januari yang lalu, Kepala KUA Bungaraya mencoba menjalin kerja sama dengan pihak Bank BRI Cabang Siak yakni membuat permohonan permintaan Mesin Elektronik Data Capture (EDC), guna memudahkan Masyarakat yang membayar biaya nikah, dan Alhamdulillah, dari hasil kerja sama yang baik tersebut, pihak Bank BRI Cabang Siak pada hari Selasa (17/04/18) mendatangi KUA Bunga Raya untuk menyerahkan Mesin tersebut.

Menurut keterangan yang disampaikan oleh Kepala KUA Bungaraya Zul Azmi mengatakan bahwa dengan menggandeng pihak lain seperti Bank BRI, pelayanan yang dilakukan di KUA Bungaraya semakin efisien dan efektif. Dengan adanya mesin tersebut, Masyarakat yang melakukan transaksi biaya Nikah tidak lagi mengantri di Bank cukup di KUA saja. “Sebut Zul Azmi”

Zul Azmi menambahkan bahwa bentuk kerja sama yang lain adalah masalah suntik tetanus texoid (TT) bagi Calon Pengantin oleh pihak Puskesmas. Setelah mengadakan pembicaraan terhadap pihak Puskesmas mengenai hal tersebut, maka disepakati bahwa Calon penganti yang melakukan Suntik Tetanus Texoid tersebut cukup di KUA saja. Artinya pihak Puskesmas setempat yang datang di Kantor Urusan Agama. Inilah yang disebut dengan pelayanan satu pintu. “Inovasi ini Kami buat semata-mata untuk melayani Masyarakat agar Msyarakat merasa puas dan urusan lebih cepat,“ Ungkap Zul Azmi. *** (RDC/HMS)

  • Bagikan