Ujian Nasional SMAN 3 Kandis Berjalan Aman dan Lancar

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, KANDIS – Hari terakhir Ujian Nasional (UN) di SMAN 3 Kandis, Kabupaten Siak, berjalan lancar dan aman sesuai harapan panitia dan juga para Pengawas UN Tahun  2018.

Suasana UN di SMAN 3 Kandis diliputi suasana keheningan sehingga para siswa dan siswi dapat mengikuti UN dengan tenang.

Kepsek SMAN 3 Kandis, Firdaus M.Pd saat dikonfirmasi, Kamis (12/04/2018), mengaku senang dan bersyukur walapun Tahun ini  2018 SMA N 3 Kandis masih melaksanakan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) namun semuanya berjalan sesuai dengan rencana.

Ia berharap tahun depan SMAN 3 Kandis sudah bisa melaksanakan sistem Ujian Nasional berbasis Komputer (UNBK).

“Mengingat SMAN 3 Kandis sudah memiliki gedung laboratorium komputer berserta mebelernya namun belum memiliki komputer berserta servernya untuk melaksanakan UNBK, oleh karena itu besar harapan kami menjelang UN tahun depan sekolah Kami sudah mendapatkan bantuan Komputer dan servernya dari Pemerintah baik Provinsi maupun Pusat agar kami dapat melaksanakan UNBK pada tahun depan,” doanya.

Sementara itu, Kacab Pendidikan Kabupaten Siak, R Nila Kusrini S.Sos saat dikomfirmasi melalui telpon selulernya, membenarkan pelaksanaan UN tingkat SMA pada Tahun 2018 ini masih dilaksanakan dalam dua versi UNKP dan UNBK.

“Namun pelaksanaannya berjalan lancar dan aman disamping itu kami juga tidak ada menerima laporan masalah tentang pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMA pada tahun ini, dari hari pertama pelaksanaan UN sampai hari terakhir,” jelasnya.

Selama pelaksanaan Ujian Nasional Tahun 2018 ini di SMAN 3 Kandis hadir Bhabinkamtibmas Kampung Kandis Bripka Sapta SH, Pengawas Disdik Riau H Basri MPd, Pengawas SMA Kab Siak, Disdik Riau Drs Lahadi, Sekretaris Kacab Pendidikan Kab Siak Provinsi Riau Katmanto Amd dan Ketua Komite Sekolah. ***

Penulis: H Wijaya

  • Bagikan