Usai Hadiri Panen Raya, Bupati Syamsuar Tinjau Peternakan Sapi

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM , SIAK – Usai mengahadiri panen raya di desa Pinang sebatang kecamatan Tualang, Bupati dan rombongan meninjau peternakan sapi di kampung Pinang Sebatang Timur, Senin (23/1/17) pagi tadi.

Peternakan sapi tersebut milik kelompok tani dipinang sebatang timur yang beberapa waktu lalu menerima bantuan sapi Australia berjumlah 25 ekor, dan kini baru berjalan dua bulan. Saat ini juga sudah dilakukan fermentasi pakan dari rumput gajah di campur dedak dengan MA11 yang dipesan dari Jogjakarta.

Dalam sambutannya Bupati Siak Syamsuar mengatakan, “Kabupaten Siak telah ditunjuk sebagai kabupaten Hijau oleh Menteri Kehutanan, dan itu menjadi komitmen kami untuk melaksanakannya. Kami ingin di Riau dan di Siak ini khususnya kita menjaga dan merawat lingkungan kita,” papar syam.

Syamsuar juga mengatakan,”Kami Bupati/Walikota se-Riau bersama dengan bapak Gubernur sudah berkomitmen dalam rangka mengatasi inflasi daerah dengan komoditi-komoditi dan beberapa produksi pangan yang ada didaerah, antara lain adalah beras, cabe, bawang, daging sapi dan ayam. Artinya kalau nanti  daya beli turun harganya naik inflasi pasti tinggi.

Usai meninjau kandang sapi Bupati Siak dan rombongan menuju ke pondok pesantren modern I’aanathu Tholibin untuk menyerahkan kunci bangunan tempat wudhu dan toilet di kampung Perawang Barat kecamatan Tualang. Pembangunan WC dan Tempat wudhu tersebut merupakan kegiatan tahun 2016. *** (Syarifah Krn/rdc)

  • Bagikan