Waspadai Paham Radikalisme, Pemkab Siak Gelar FGD Dengan Unsur Muspida

  • Bagikan
ILUSTRASI
ILUSTRASI

RIAU DETIL.COM,SIAK – Kapolres Siak AKBP Restika Perdamaean Nainggolan mengimbau agar masyarakat Kabupaten Siak waspada dengan paham-paham radikalisme dan terorisme.

“Saya berharap kepada semua untuk bekerja sama agar paham-paham seperti ini tidak ada di Siak, karena kalau tidak semua yang terlibat dalam menangkis paham ini, tentu hal yang sia-sia,” harap Kapolres saat acara Focus Group Discusion (FGD) di Gedung Mahratu Siak, Rabu (26/10/16)..

Sementara, Wakil Bupati Siak H Alfedri mengimbau seluruh unsur pimpinan kecamatan hingga desa dan RT/RW untuk menyelaraskan kegiatan itu.

“Setiap orang yang masuk di Desa, RT/RW harus mengetahui ini, agar paham-paham yang seperti ini bisa ditangkis,” jelas Alfedri.

“Kami harap unsur kecamatan sampai desa, menghimbau masyarakatnya untuk menangkis paham ini,” tukasnya.

Dalam kegiatan itu, hadir sebagai narasumber ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Siak Sofwan Saleh, Kepala Kantor Kementerian Agama Siak Muharom, Wakil ketua komisi pengkajian Riau Husni Thamrin.

Diskusi berlangsung sekitar pukul 09.30-12.00 WIB dengan dihadiri Wakil Bupati Siak H Alfedri, Forkompimda Siak, Kasubag Opinev Bag Penum Ro Penmas Div Humas Polri AKBP A M Kamal, Kaurmin Bag Penum Ro Penmas Div Humas Polri Penata I Bindu Sirait, tokoh masyarakat Siak, tokoh lintas agama Siak. (KRN16/RDC/*)

  • Bagikan