Mantap!!,,BNN Bersama Polda Riau Berhasil Mengamankan Pengedar Narkoba Jaringan Internasional

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,PEKANBARU – Badan Narkotika Nasional (BNN) bekerja sama dengan Polda Riau berhasil mengamankan 2 pelaku yang membawa masuk barang haram ke wilayah Provinsi Riau,Hal ini disampaikan Arman saat konferensi pers di Mapolda Riau, pada Jumat siang (06/10/2017).

Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Pol Arman D, mengatakan ada sebanyak kurang lebih 25,5 kilogram sabu dan 25 ribu butir pil ekstasi dipasok dari negara Malaysia.

“Semua barang disuplai dari Malaysia masuk ke Aceh memalui jalur laut. Kemudian diangkut untuk disebarkan di Riau, Jawa dan Jakarta,” katanya.

Operasi penangkapan jaringan internasional penyelundupan narkotika ini sudah berlangsung mulai sejak 3 minggu yang lalu.

Petugas BNN yang pada saat itu melakukan pemantauan bahkan sempat kehilangan jejak pelaku,Namun akhirnya terdeteksi kembali saat pelaku pengedar hendak akan mengantarkan barang haram itu ke wilayah Kota Pekanbaru.

Proses penyergapannya berlangsung di Kandis-Riau,Di mana sabu-sabu dan pil ekstasi itu diangkut dengan dua buah mobil merek CRV dan Pajero. Sebelumnya, kata Arman, penindakan serupa sudah dilakukan di Medan.

Dalam peristiwa penyergapan itu pihak BNN terpaksa harus mengambil tindakan tegas dengan menembak pelaku hingga tewas saat akan dilarikan ke rumah sakit.

Meski belum terindikasi ada oknum TNI dan Polri terlibat,Akan tetapi pihaknya menegaskan bisa saja aktifitas seperti ini melibatkan oknum aparat,Karena jaringan ini bergerak secara internasional,maka tidak menutup kemungkinan segala sesuatunya akan terjadi.[12 1 0]

  • Bagikan