Mantap!!,,Dua Pengedar 3 Kg dan 8000 Butir Pil Ekstasi,Berhasil Digagalkan Satres Narkoba Polresta Pekanbaru

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,PEKANBARU – Tim SatRes Narkoba Polresta Pekanbaru, berhasil menggagalkan peredaran Narkoba jenis Sabu dan Pil Ekstasi yang berasal dari luar negeri, yang masuk melalui Kab. Bengkalis,pada hari senin (25/09/2017).

Dua orang pelaku berhasil diamankan,satu orang pelaku dihadiahkan timah panas di kaki kirinya lantaran hendak melarikan diri saat diamankan. Penangkapan dua orang pelaku ini disertai dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau,Dua orang yang diamankan berinisial Ed dan AD.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol.Susanto yang di didampingi Kabid Humas Polda Riau Kombes Guntur Aryo Tejo,Kasat Narkoba Kompol.Dedi Herman,dan Kasubag Humas Polresta Pekanbaru Iptu.Polius Hendrawan mengatakan,”Narkoba tersebut diduga berasal dari Negara Malaysia yang masuk ke Bengkalis,Dari sanalah pelaku membawanya ke Pekanbaru melalui jalur darat.”Ujar Kombes Pol.Susanto pada selasa (26/09/2017) di Mapolresta Pekanbaru.

“Kedua pelaku diamankan di dua tempat yang berbeda, Ed ditangkap di Jalan Raya Lintas Maredan Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru, sementara AD di jalan belakang Purna MTQ Pekanbaru.” Tutur Susanto di Mapolresta Pekanbaru.

Sambungnya lagi,”Dari hasil tangkapan polisi berhasil menyita 3 kilogram Sabu-sabu serta 8 ribu butir Pil Ekstasi. Selain itu 3,3 Gram Sabu lainnya yang dikantongi saudara AD juga diamankan kita temukan dikantongnya saat digeledah,kemudian yang bersangkutan berupaya melarikan diri sehingga dilakukan penembakkan,Sesuai Pasalnya pelaku terancam tuntutan seumur hidup atau hukuman mati. “Tegas susanto mengakhiri.

Ditempat yang sama Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol.Guntur Aryo Tejo menjelaskan,”Diduga Narkoba yang dimiliki kedua pelaku itu akan di edar di wilayah Kota Pekanbaru,dan kita bersyukur hal tersebut masih bisa digagalkan oleh aparat.”Jelas Kombes Pol.Guntur Aryo Tejo.

Saat ini pihak kepolisian sedang melakukan pengembangan lebih lanjut terkait dugaan jaringan yang dilakukakn oleh pelaku Ed dan AD, dan saat ini kedua pelaku diamankan di sel Mapolresta Pekanbaru.[12 1 0]

  • Bagikan