Rutan Sialang Bungkuk Dikabarkan Rusuh, Ratusan Tahanan Kabur

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,PEKANBARU -Informasi menggegerkan mencuat dari Rumah Tahanan (Rutan) Sialang Bungkuk, Tenayan Raya, Pekanbaru. Ratusan tahanan dari Rutan ini dikabarkan melarikan diri, Jumat (5/5/2017).

Informasi soal kaburnya tahanan ini awalnya tersebar di media sosial. Bahkan sejumlah foto-foto yang sudah menunjukkan saat penangkapan kembali para tahanan yang kabur itu menyebar dengan cepat di media sosial tersebut.

Dari kabar yang diterima Koranriaunet, kaburnya tahanan diduga terjadi usai salat Jumat. Namun demikian apa penyebab para tahanan itu kabur masih belum diketahui secara pasti.

Konon, sebelum peristiwa itu terjadi sempat ada kekisruhan antara tahanan dengan petugas lapas. Pihak terkait belum bisa dikonfirmasi terkait kebenaran penyebab kaburnya tahanan itu.

Beberapa sumber menyebutkan tahanan kabur ini melarikan diri ke sejumlah rumah warga yang tak jauh dari Rutan. Pihak kepolisian dilaporkan masih melakukan pengejaran para tahanan yang kabur ini.

Akibat peristiwa ini, Rutan di Jalan Kapling konon disterilkan, untuk mencegah merembetnya aksi tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi resmi dari pihak kepolisian dan Kementerian Hukum dan HAM Wilayah Riau. (Krn/red)

  • Bagikan