Warga Desa Mahato Gempar Temukan Bayi  Didalam Karung Masih Bertali Pusar dan Bernyawa

  • Bagikan
Orok berjenis kelamin perempuan, ditemukan warga Desa Mahato Kecamatan Tambusai Utara dalam karung. Diduga bayi sengaja dibuang orang tuanya, kini bayi masih dirawat bidan setempat.

RIAUDETIL.COM,ROHUL – Masyarakat Desa Mahato Kecamatan Tambusai Utara dibikin heboh, setelah warga menemukan orok (bayi) penemuan yang masih bertali pusar, dimasukan dalam karung putih.

Orok berjenis kelamin perempuan yang masih merah, diduga baru dilahirkan, dan sengaja dibuang orang tuanya. Pertama kali ditemukan warga Pasar III RT 10 RW 05 Desa Persiapan Suka Jaya, Kecamatan Tambusai Utara, Rabu (11/11/2020) sekitat pukul 13.00 WIB.

Bayi perempuan tersebut, ditemukan masih kondisi bernyawa sehingga membuat warga sekitar gempar dan heboh, dan penemuan itu langsung dilaporkan ke pihak Polsek Tambusai Utara.

Sesuai data dari Kepolisian, bayi malang pada Rabu sekita pukul 13.00 WIB, anak dari Slamet Raharjo warga Desa Persiapan Suka Jaya, mendengar ada suara tangisan bayi di samping rumahnya.

Kemudian warga tersebut mendatangi suara tangisan bayi, dan alangkah kagetnya bayi dimasukan dalam karung. Kemudian atas temuan itu, langsung dilaporkan kepada ayahnya. Bersama tetangganya, Leman dan Tugiran, Slamet mengecek suara dan menemukan karung putih.

“Ketika karung dibuka, berisi seorang bayi perempuan yang baru lahir. Tali pusar bayi juga belum putus,” kata Kapolres Rohuk AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, melalui Paur Humas Polres Rohul Ipda Totok Nurdianto.

Dapatkan informasi dari warga, Bhabinkamtibmas Polsek Tambusai Utara Bripka Jufri O. Lumban Gaol bersama Warga, langsung datangi TKP dan membawa bayi ke praktek Bidan Nurhajijah di kM 23 Desa Persiapan Suka Jaya.

“Ketika ditemukan, bayi masih bernyawa langsung dibawa ke praktek bidan untuk perawatan lebih lanjut,” ucap Ipda Totok.

Kapolsek Tambusai Utara Aiptu D. Raja Putra Napitupulu juga menjelaskan, bayi perempuan malang tersebut saat ini masih dirawat di praktek Bidan Nurhajijah.

Kini pihak Kepolisian tambah Aiptu D. Raja, masih melakukan penyelidikan siapa orang tua yang tega membuang bayinya perempuan yang tidak berdosa.

Kapolsek berharap ke warga, agar menginformasikan bila mengetahui atau mencurigai orang tua bayi perempuan tersebut.”***(Hsb).

  • Bagikan