Wabup Pelalawan Bangga Karang Taruna Langgam Sukses Gelar Open Turnamen Besar

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, PELALAWAN – Disaksikan ribuan pasang mata, Open Turnamen Langgam Cup I resmi ditutup. Adalah Wakil Bupati (Wabup) Pelalawan Drs H Zardewan MM yang didaulat panitia untuk menutup sekaligus menyerahkan piala  sekaligus uang pembinaan. Rabu (23/11/2016) malam, di Tepian Ranah Bunga Tanjung Kelurahan Langgam.

Pada kesempatan memberikan sambutan, Wabup mengawalinya dengan menyampaikan rasa terimakasih kepada pemuda yang tergabung dalam Organisasi Karang Taruna Kecamatan Langgam yang lebih dari satu bulan belakangan bekerja keras siang dan malam guna mensukseskaan hajatan ini.

“Saya rasa hasil sudah tampak didepan mata, acara berjalan sukses, keamanan terjamin, tidak ada kekacauan yang terjadi, sementara masyarakat yang kehausan terpuaskan dengan ada turnamen ini,”Sanjung H Zardewan teruntuk Pemuda Karang Taruna Kecamatan Langgam.

“Mensukses open turnamen sebesar ini tidaklah gampang, namun saya berbangga Pemuda Karang Taruna Kecamatan Langgam mampu melakukan itu. Saya pesan kedepan open turnamen yang berkeliber antar Kabupaten ini dapat digelar kembali,”Kata H.Zardewan. Dan saya juga anjurkan kecamatan lain bisa mengikuti jejak pemuda karang taruna Kecamatan Langgam dalam mengelar open turnamen.

Pemerintah tentu berharap, lanjut H Zardewan, dari banyaknya open turnamen yang digelar akan mampu menghasilkan bibit atlet yang memiliki skil yang handal. Sehingga kedepan kita tidak lagi kesusahan mencari atlet.

“Dan saya perlu sampaikan juga,  pemerintah daerah jelas mendorong hal ini terhujud. Salah satu komitmen pemerintah daerah adalah tertuangnya anggaran dari kas daerah yang selanjutnya disalurkan melalui Komite Organisasi Nasional Indonesia (KONI) Pelalawan. Hal ini kami lakukan untuk meningkatkan motivasi dan terus melakukan pembinaan generasi muda pada banyak cabang olah raga,”imbuhnya.

“Terakhir saya ucapkan terimakasih kepada kepada Pemuda Karang Taruna Kecamatan Langgam, kepada tim juara saya ucapkan juga selamat, serta sukses selalu, terus asa kemampuan saudara-saudara,”tuturnya.

Setali tiga, apa yang disampaikan Wakil Bupati Pelalawan juga diaminkan Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Aprizal dari Fraksi Golkar. Bahkan Ia sendiri turun lansung membantu Pemuda Karang Taruna dalam mengumpulkan sumbangan, guna mensukseskan open turnamen ini.

“Saya pikir ini sejalan dengan pemikiran kita, apa yang dilakukan pemuda karang taruna ini harus mendapat tempat serta dukungan dari wakil rakyat didewan. Ini adalah sesuatu yang berdampak sangat positif,”dukung Aprizal.

Aprizal yang dikenal sebagai sosok tokoh adat Kecamatan Langgam ini juga tidak lupa memberikan aplus atas terselenggaranya Open Turnamen Langgam Cup ini.

“Setelah sekian tahun hilang, kini hajatan serupa bergulir kembali. Saya ingat waktu remaja, turnamen ini sangat dirindukan bagi pecinta dan pengila bola,”Kenang Aprizal, Ia sendiri pada hajatan ini turut juga menyumbangkan dana pribadinya, hal ini sesuai apa yang disampaikan oleh ketua panitia Anton saat memberikan laporan kegiatan Open Turnamen Langgam Cup.

Masih ditempat yang sama, Camat Langgam Sugeng Wiharyadi juga tidak ketinggal memberikan sumbangan. Tercatat pada laporan panitia 11 juta rupiah terluncur atas nama pemerintah kecamatan.

“Saya katakan, kekompakan menjadi kunci dasar sukses hajat ini digelar, sementara anggaran datang dengan sendirinya. Ini dibuktikan mereka,”Ujar Sugeng Wiharyadi.

Ditempat lain, Anton salah seorang panitia, kepada media ini menyampaikan besaran dana yang disiapkan panitia untuk para juara.

“Untuk total hadiah kami siapkan dana segar 51 juta rupiah. Masing-masing untuk juara satu, 20 juta rupiah, juara dua 15 juta rupiah, juara tiga 10 juta rupiah dan juara empat 5 juta rupiah, dan terakhir pencetak gol terbanyak, “tutupnya. (anto)

  • Bagikan