Arif Bastari Kapolres Inhu Pertama Memijakan Kaki di Desa Secano Jaya, Sungai Aur dan Punti Kayu

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Kehadiran Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu) AKBP Arif Bastari S.Ik,MH ke Desa Secano Jaya Kecamatan Batang Peranap pada kamis (22/2/2018) kemarin menjadi sejarah tersendiri bagi masyarakat yang ada di desa tersebut serta desa-desa lain yang berdekatan.

Pasalnya, Arif Bastari disebut-sebut sebagai Kapolres Inhu yang pertama menginjakkan kaki di tiga desa tersebut.

Sebagaimana diketahui bahwa, kehadiran Kapolres Inhu ke desa tersebut adalah dalam rangka meresmikan penggunaan Rumah Kantor (Rukan) Bhabinkamtibmas yang membawahi tiga desa yaitu Desa Secano Jaya, Sungai Aur dan Punti Kayu

“Kami sangat bersyukur atas kedatangan Bapak Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari S.Ik.MH yang baru pertama sekali menginjakkan kaki ke desa kami, ini merupakan suatu kehormatan bagi masyarakat desa kami,” ungkap Kepala Desa (Kades) Punti Kayu Surman Pasaribu mewakili Kades Sei Aur Muchtar Ali dan Kades Sencano Jaya Bisroni Yaroni dalam sambutannya kamis (22/2/2018) kemarin.

Selain itu mewakili masayarakat kami para Kades juga sangat berterima kasih kepada Polres Inhu yang telah memberikan penghargaan kepada kami yang telah diserahkan langsung oleh Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari S.Ik,MH pada Hari Pahlawan 10 November 2017 lalu.

“Kami hanya membangun Rukan Bhabinkamtibmas yang menjadi salah satu kebutuhan bagi tiga desa,” terangnya.

Penghargaan yang diberikan kepada kami merupakan satu kehormatan yang tidak ternilai harganya bagi kami, sambungnya.

Diakuinya, sebelumnya masyarakat sangat takut dan ragu dengan Polisi, karena memang dianggap aparat yang menakutkan, namun ternyata institusi ini merupakan institusi yang profesional dan banyak berbuat untuk menjaga ketertiban masyarakat.

Dirinya berharap dengan adanya Rukan Bhabinkamtibmas untuk tiga desa ini akan mempermudah segala urusan terkait dengan pihak Kepolisian dan juga untuk meningkatkan ketertiban di tengah masyarakat.

Sementara itu Kapolres menyatakan bahwa Rukan Bhabinkamtibmas ini merupakan Rukan Bhabinkamtibmas yang pertama di Inhu, ini merupakan salah satu wujud sayangnya masyarakat kepada pihak Kepolisian terutama Bhabinkamtibmas.

“Dengan adanya Rukan Bhabinkamtibmas ini diharapkan bisa mempersingkat hubungan antara Kepolisian dan masyarakat dan masyarakat dapat secara cepat melaporkan persaolan kamtibmas yang dihadapinya,” pungkasnya. (Man)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *