LMR Pelalawan Lakukan Pembersihan Makam Monti Dubalang di Pangkalan Lesung

  • Bagikan

 

Pelalawan, riaudetil.com – Laskar Melayu Riau ( LMR ) Kabupaten Pelalawan, Jum’at (10/4/2021)  bersih – bersih makam Monti Dubalang yang berada di Desa Genduang Kecamatan Pangkalan Lesung yang dipimpin langsung Panglima Muda Supriadi  Ketua LMR Kabupaten Pelalawan

Sejumlah pengurus dan anggota LMR Kabupaten Pelalawan bersama pengurus dan anggota LMR  Kecamatan Pangkalan Lesung merasa terpanggil  untuk mengenang para pejuang keturunan melayu di negri ini.

Dikatakan  Panglima Muda Supriadi, mengutip dari sejarah Dubalang artinya bagak  atau pemberani . Dubalang menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan aturan adat Minangkabau.

” Untuk menjalankan tugasnya, Dubalang mengikuti seperangkat prinsip.  Mereka terlibat dalam perjuangan melawan kolonialisme . Mereka berperan penting dalam menjaga dan menegakkan aturan dan adat istiadat di daerah mereka,” ujarnya.

Dalam perang kemerdekaan tambahnya Dubalang memimpin di beberapa desa karena mereka adalah kelompok yang tidak mengenal rasa takut, dan berani mati dalam menjalankan tugasnya.

” Kami selaku anak melayu di bumi ini punya harapan besar dengan adanya wadah Laskar Melayu LMR Kabupaten Pelalawan ini anak Negeri menjunjung tinggi budaya melayu di negeri sendiri.

Memuju lalu melintang patah,” ucapnya.

Supriadi mengatakan,kehadiran LMR Pelalawan diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata kedepannya untuk Negeri Pelalawan.

” Banyak yang harus Kita lakukan kedepan, LMR hadir untuk masyarakat Kabupaten Pelalawan .Semoga kehadiran LMR diterima masyarakat,” tukasnya. (ZoelGomes)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *