Kecamatan Rambah, Koramil, Polsek dan Puskesmas Semprot Desinfektan ke Sejumlah Rumah Ibadah

  • Bagikan
Teks foto: Camat Rambah Arie Gunadi bersama Upika Rambah,lakukan sosialisasi sekaligus Penyemprotan cairan Disinfektan ke faislitas umum dan rumah rumah ibadah.

RIAUDETIL.COM,ROHUL – Pemerintah Kecamatan Rambah, bersama Koramil 02/ Rambah Kodim 0313/KPR, Polsek Rambah juga Puskesmas Rambah, kini terus lakukan upaya pencegahan virus corona (Covid-19).

Sejumlah tempat yang disemprot cairan Disinfektan mulai, Kantor Camat Rambah, Puskesmas Rambah, Kantor Polsek Rambah, Kantor Koramil 02/Rambah dan rumah ibadah seperti masjid juga gereja.

Selain penyemprotan, Pemerintah juga melakukan himbauan ke warga dengan pengeras suara agar masyarakat menghindari tempat keramian.

Di lapangan, Camat Rambah Arei Gunadi, S.STP menegakui, bahwa kegiatan penyemprotan Disinfektan dilakukan di fasilitas perkantoran dan rumah rumah ibadah.

“Sesuai kesepakatan jajaran pemerintahan di tingkat kecamatan, kita bersama sama melakukan penyemprotan Disinfektan”, kata Arie Gunadi, S.STP, saat penyemprotan di Kantor Koramil 02/Rambah, Kamis (26/03/2020).

Camat Rambah juga menghimbau ke warga, agar dapat menjaga kebersihan diri dan lingkungan dengan cara melakukan mencuci tangan. Himbauan ke masyarakat juga dilakukan Camat bersama Upika Rambah, dengan mengendarai sepeda motor dinas TNI dan Polri.

“Setiap individu masyarakat agar dapat melindungi diri dari serangan virus corona, yakni rajin membersihkan tangan dengan sabun atau hand sanitizer,” himbau Arie Gunadi.

Kata Arie, sabun memiliki kandungan senyawa yang dapat mengikat molekul air dan minyak secara bersamaan, termasuk kuman yang berada di tangan. Kemudian, aliran air akan membawa pergi minyak bersama dengan kuman yang terikat.

Diegiatan itu, hadir Danramil 02/Rambah Kapten Inf Kasmir, Kapolsek Rambah Iptu P. Simatupang, staf Puskesmas Rambah, para Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhabinkamtibmas Polsek Rambah serta Staf Kantor Camat Rambah.”***(Hsb).

  • Bagikan