17 Pesilat Dinyatakan Lulus Seleksi dan Berhak Wakili Inhu Pada Popda Riau 2018

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Seleksi yang dilakukan IPSI. (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang bekerjasama dengan Dinas Pemuda Olaraga dan Pariwisata (Disporasata lnhu telah selesai dilaksanakan.

Dari 75 Atlit yang mengikuti seleksi dari  12 Perguruan Silat di Inhu akhirmya 17 Atlit dinyatakan lulus dan berhak mengikuti Popda (Pekan Olahraga Daerah) Tahun 2018 yang akan dilaksanakan pada April. 2018 mendatang.

17 Atlit tersebut berasal dari 6 Perguruan tinggi dengan rincian 9 orang dari Perguruan Walet Puti, 3 orang dari PSHT, 2 orang dari peguruan SMI, 1 orang dari Persinas Asad, 1 orang Bunga Suci dan 1 orang dari perguruan Cempaka Putih.

Rudi Kurniawan Guru Besar Perguruan silat Walet Puti dihubungi melalui slulernya minggu (4/3/2018) membenarkan bahwa seleksi atlit silat untuk mengikuti Popda sudah selesai dilaksanakan.

“Dari 75 Atlit yang mengikuti seleksi ada sebanyak 17 orang yang dinyatakan lululs dan dipersiapkan untuk mengikuti TC,” terangnya.

17 Atlit ini nantinya akan dipersiapkan untuk mengikuti Popda Provinsi Riau bulan April 2018 mendatang.

“Alhamdulillah seleksi berjalan lancar dan hasilnya sudah kita dapat, dan Alhamdulillah juga 9 orang diantaranya merupakan murid perguruan walet putih,” terangnya lagi.

Dirinya berharap ke 17 atlit yang lulus seleksi tersebut dapat mengikuti TC dengan baik serta menjaga sportifitas sehingga tidak tereliminasi, pungkasnya.

Sebagaimana diketahui bahwa pada sabtu (3/3/2018) kemarin dilaksanakan seleksi terhadap Atlit Silat Kabupaten Inhu dalam rangka mengikuti Popda Riau 2018.

Seleksi ini dilaksanakan di Pendopo Padepokan PSHT Desa Titian Resak dan dibuka oleh Ketua DPRD Inhu Miswanto SE.  (Man)

  • Bagikan