28 Kasus Baru Corona, Raja Malaysia Khawatir dan Imbau Warga Bantu Kemenkes

  • Bagikan
ilustrasi

RIAUDETIL.COM – Raja Malaysia, Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri’ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah menyerukan warga Malaysia untuk melakukan peran mereka dalam membantu Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengatasi penyebaran virus corona (COVID-19) di negara tersebut.

Dalam statemen yang dikeluarkan hari ini, Pengawas Kerajaan Istana Negara, Ahmad Fadil Shamsuddin, menyatakan seperti dilansir kantor berita resmi Malaysia, Bernama(7/3/2020), Yang di-Pertuan Agong telah menyampaikan kekhawatirannya atas 28 kasus barucoronavirusyang dilaporkan di negara tersebut pada Jumat (6/3).

Terkait hal ini, Raja Malaysia tersebut menyerukan publik untuk bekerja sama penuh dengan Kementerian Kesehatan dalam penyelidikannya dan penelusuran kontak terkait pasien-pasien baru corona, sehingga bisa membantu mengendalikan penyebaran virus dengan cepat dan efektif.

“Yang Mulia telah menyerukan publik untuk mengakses ‘penasihat kesehatan virtual’ atau Pusat Kesiapan dan Respons Krisis (CPRC) melalui situs web Kementerian Kesehatan jika mereka memiliki masalah, pertanyaan atau memerlukan informasi,” ujar Ahmad.

Yang di-Pertuan Agong juga mengimbau publik untuk mematuhi langkah-langkah pencegahan dan panduan yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan guna membantu mengendalikan penyebaran virus.

Otoritas Malaysia melaporkan adanya 28 kasus baru corona pada Jumat (6/3) sehingga kini total kasus corona di negeri itu bertambah menjadi 83. Dari jumlah itu, 23 orang di antaranya telah dinyatakan sembuh dan meninggalkan rumah sakit.***(detik.com)

  • Bagikan