401 JCH Pelalawan Jadi 2 Kloter,JCH Termuda 24 Tahun Tertua 80 Tahun

  • Bagikan
Pelalawan,Riaudetil.com  – Sebanyak 401 Jama’ah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Pelalawan terdiri dari 189 laki – laki dan 212 perempuan akan terbagi menjadi 2 kloter yakni kloter 6 yang akan bergabung dengan Kabupaten Siak dan Kloter 7 dengan Kabupaten Rohul,Kampar dan Dumai.
” dari 401 JCH Pelalawan,adapun JCH termuda yakni Decky Zulma Feroza bin Zuliyadin Rozali asal kecamatan Pangkalan Kerinci berusia 24 tahun.Sementara JCH tertua yakni Saiyah binti Maatim ‎asal Kecamatan Teluk Meranti berusia 80 tahun,”.Demikian disampaikan Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten Pelalawan HM.Rais,M.Pd.I kepada Riaudetil.com,Selasa (1/7/2017).
Menurutnya, untuk kloter 6 akan diberangkatkan dari Mashid Agung Ulul Azmi ‎Pangkalan Kerinci pada Kamis 3 Agustus mendatang sekira pukul 07.00 Wib menuju Hotel Arya Duta Pekanbaru untuk melakukan berbagai pemeriksaan seluruh administrasi dan kelengkapan agar saat diberangkatkan ke Batam menuju asrama haji di Batam saat dibandara langsung menuju tangga pesawat.Keberangkatan menuju Batam 2 kali penerbangan yakni pukul 12.00 Wib dan 15.00 Wib. Keesokan harinya Jum’at 4 Agustus sekira pukul 23.30 Wib malam akan diberangkatkan dari embarkasi Batam menuju Madinah.
Begitu juga dengan kloter 7, seluruhnya sama hanya perbedaan 1 hari saja. Dimana kloter 7 akan diberangkatkan dari Masjid Agung Ulul Azmi Pangkalan Kerinci pukul 07.00 Wib pada Ju‎m’at 4 Agustus menuju Hotel Aryaduta Pekanbaru dan diberangkatkan menuju Batam dengan 2 kali penerbangan pukul 12.00 Wib dan pukul 15.00 Wib.Pada Sabtu 5 Agustus pukul 23.00 Wib akan diberangkatkan dari embarkasi Batam menuju Madinah.
” Seluruh koper bawaan JCH semuanya sudah dikumpulkan saat ini di Kantor Kemenag Pellaawan dan besok akan dikirim ke Bandara di Pekanbaru untuk disimpan digudang.Semua kesiapan sudah ready.besok pelepasan JCH Kecamatan Bandar Sikijang yang terakhir akan dilepas.Koondisi seluruh JCH ready dan siap menjalankan Ibadahh Haji,” ucapnya.
Ditambahkan HM.Rais, setibanya JCH di Madinah dari bandara akan menuju maktab Arba’in untuk melakukan Sholat 40 kali di Masjid Nabawi.kemudian menuju Makkah untuk melakukan Umrah srta menunggu Musim Haji untuk diberangkatkan ke Arafah.
” Kita berharap seluruh JCH asal kabupaten Pelalawan dalam kondisi sehat dan dapat melakukan berbagai tahapan Ibadah Haji,pungkasnya. (ZoelGomes)‎

  • Bagikan