Curhat Pelayan Kapal Pesiar hingga Hot Pot yang Tularkan Virus Corona

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM – Curhatan pelayan kapal pesiar yang sajikan ribuan makanan, lalu ada makanan orang miskin yang naik derajat. Hingga makan hot pot dapat tertular virus corona.

Soal curhatan dari pelayan kapal pesiar Diamond Princess yang harus sajikan ribuan makanan tanpa henti untuk penumpang kapal. Kapal pesiar ini sedang jadi sorotan karena harus dikarantina setelah mengarungi Jepang, Hong Kong, Taiwan, dan Vietnam. Terlebih lagi karena sudah ada 175 penumpang kapal yang positif terkena virus corona.

Lalu ada makanan orang miskin yang kini naik derajatnya jadi makanan mewah. Makanan mewah seperti lobster, tiram, hingga kaviar, jenis makanan tersebut banyak dijual di hotel atau restoran mewah. Namun dikabarkan dulunya makanan tersebut adalah makananan yang biasa dikonsumsi oleh orang-orang miskin.

Yang terakhir ada fakta tentang hot pot yang ternyata dapat menularkan virus corona. Hot pot yang dimakan secara bersamaan ini berpotensi sebagai media yang menularkan virus corona tersebut. Dikabarkan juga sudah ada yang tertular virus corona setelah menyantap hot pot.

Beberapa berita terpopuler ini menyita perhatian pembaca detikfood kemarin (12/2).

1. Curhatan Pelayan Kapal Pesiar yang Sajikan Ribuan Makanan

Kapal pesiar bernama Diamond Princess yang berada di laut Yokohama ini tengah menjadi sorotan. Pasalnya kapal pesiar tersebut sedang dikarantina setelah adanya 175 penumpang kapal yang positif terinfeksi virus corona. Kapal tersebut telah mengarungi lautan Jepang, Hong Kong, Taiwan, serta Vietnam.

Karena dikarantina, para pelayan kapal mengaku harus menyajikan ribuan makanan tanpa henti untuk para penumpang kapal lainnya. Para pelayan harus bekerja selama 13 jam penuh setiap harinya. Mereka juga harus pergi mengantarkan dan menyiapkan makanan sebanyak 3.000 porsi kepada para penumpang kapal tiap hari.

2. Makanan Orang Miskin Ini Naik Derajat

Apakah kamu pernah menyangka kalau makanan-makanan yang banyak disajikan di restoran serta hotel mewah dulunya adalah makanan oramg miskin? Makanan seperti lobster, tiram, hingga kaviar ini dulu merupakan makanan yang banyak disantap oleh orang miskin.

Seperti halnya lobster yang kini memiliki nilai jual tinggi karena kandungan nutrisinya yang sangat baik. Padahal dulunya lobster adalah hewan laut yang dipandang sebagai hama karena mengganggu saat memancing ikan di laut. Makanan lainnya seperti tiram, foie gras, sushi, serta kaviar dulunya jadi makanan harian orang miskin.

3. Fakta Makan Hot Pot yang Berisiko Tularkan Virus Corona

Hot pot merupakan hidangan berkuah yang berasal dari China dan sangat populer di negara Asia, seperti Korea, Jepang, Thailand, bahkan Indonesia. Makanan ini dihidangkan dengan kuah serta beragam jenis sajian seperti daging, seafood, makanan olahan, dan juga sayuran. Biasanya disantap bersama keluarga, teman-teman, ataupun kerabat.

Setelah adanya kabar dimana satu keluarga terinfeksi virus corona setelah menyantap hot pot bersama. Anda perlu berhati-hati serta mengetahui fakta tentang hot pot yang bisa jadi perantaraan virus corona untuk menular kepada orang lain.***(detik.com)

 

 

  • Bagikan